KRIMINALTNI POLRI

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Serukan Anggotanya Menjadi Pelopor Dalam Penanggulangan Narkoba

×

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Serukan Anggotanya Menjadi Pelopor Dalam Penanggulangan Narkoba

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kodim 0205/TK melakukan upaya P4GN sekaligus melaksanakan tes urine terhadap anggota di Jajaran Kodim 0205/TK bertempat di Aula Kodim 0205/TK pada hari Senin 14/11/2022 . Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jajaran Kodim 0205/TK diikuti personil dan tes urine secara mendadak .

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Pasintel Kapten Inf Gandhi ,menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 0205/TK dan ASN yang hadir untuk bersama-sama mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN dan pengecekan urine .

Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa yang bisa merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

BACA JUGA:  Lahan Jagung Didesa Laukesumpat Diterpa Banjir , Danramil 09/LB : Diminta Kepada Warga Supaya Tetap Waspada

Kejahatan narkoba ini kejahatan yang luar biasa dan serius yang menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. Maka dari itu TNI telah menyatakan perang terhadap narkoba dan TNI harus sanggup jadi pelopor dan punya tanggung jawab moral dalam pencegahan peredaran narkoba dengan program P4GN.

Sebagai pelopor dalam pemberantasan peredaran narkoba sepatutnya dalam tubuh TNI harus bebas narkoba, oleh karena itu Kodim 0205/TK menggelar kegiatan sosialisasi P4GN sekaligus melaksanakan tes urine.

Di sela-sela kegiatan berlangsung Pasintel mengatakan kepada media bahwa para peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan anggota Babinsa , Personil Kodim 0205/TK dan Unit Intel .

Dengan adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba ini harapan ke depan lebih mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba itu sendiri khususnya di internal Kodim 0205/TK baik bagi TNI maupun ASN dan lebih luasnya lagi bagi keluarga serta anak-anak kami sendiri, tutur Kapten Inf Gandhi.

BACA JUGA:  Wanita Diduga Korlap Togel, Warga Sergei Ditangkap Satreskrim Polres Batu Bara

Harapannya kami bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Kodim 0205/TK khususnya di Koramil yang berada di Kabupaten Karo ini , sehingga bisa sedini mungkin meminimalisir masalah narkoba yang merusak saat ini. Bagi anggota Kodim sendiri untuk tetap waspada dan menghindari segala bentuk narkoba yang beredar serta tetap berusaha menjadi contoh sekaligus pelopor dalam upaya penanggulangan narkoba di wilayah Kodim 0205/TK ,” pungkas Pasintel Kapten Inf Gandhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *