BREAKING NEWS

DPD Pujakesuma Gelar Rapat Rencana Pembentukan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Asahan

366
×

DPD Pujakesuma Gelar Rapat Rencana Pembentukan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Asahan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, ASAHANDewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kabupaten Asahan menggelar rapat rencana pembentukan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Asahan sekaligus melaksanakan sosialisasi implementasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke – 5 di Jakarta waktu lalu, kegiatan rapat ini di RM Angkringan D’ Soto Jogja Sidodadi Kisaran, Sabtu (02/06/2022).

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Sunardi didampingi Sekretaris Isnanto dalam kata sambutannya mengatakan, perlunya dibentuk segera Pemuda Pujakesuma se kabupaten Asahan guna mengembangkan sayap organisasi dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa.

Ia juga mengatakan selain rapat rencana pembentukan Pemuda Pujakesuma serta rencana pembentukan Srikandi Kabupaten Asahan, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka sosialisasi mewujudkan implementasi dari hasil Musyawarah Nasional Pujakesuma ke – 5 yang dilaksanakan di hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 3 sampai 6 Juni 2022 yang lalu.

BACA JUGA:  Wabup Asahan Sambut Kunjungan General Manager Hotel Grand Marcure Medan Angkasa

“Kedepannya agar organisasi Pujakesuma Kabupaten Asahan khususnya bersama Pemuda Pujakesuma serta Srikandi Pujakesuma akan dapat lebih kuat, lebih erat lagi dalam kebersamaan (guyub) serta dapat lebih berani lagi tampil dalam kancah dunia per politikan,” ucap Sunardi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Pujakesuma Sumatera Utara Bambang Hendra Atmojo dalam sambutan dan arahannya meminta dan mengajak kepada seluruh pengurus PD Pujakesuma dan Pemuda Pujakesuma serta Srikandi Pujakesuma di seluruh wilayah Sumatera Utara untuk bisa bekerja sama dan membuka diri di dalam pengembangan bisnis untuk usaha dibidang UMKM.

“Hal ini sudah menjadi pembahasan dalam program Pujakesuma saat pelaksanaan Musyawarah Nasional ke – 5 Pujakesuma di Jakarta,” ucap Bambang Hendra Atmojo.

BACA JUGA:  Tangkap Buronan DPO: Kejati Sumatera Barat dan Kejari Pasaman Berhasil Eksekusi Terpidana Ali Basyar bin Bustami

Ia juga mengatakan di dalam Munas disebutkan tentang program pengembangan bisnis UMKM seperti usaha dibidang peternakan ikan, pertanian serta pertashop.

“Ini merupakan suatu peluang yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk kerjasama pembinaan dengan keluarga besar Pujakesuma,” ungkapnya.

Dalam acara rapat rencana pembentukan Pemuda Pujakesuma Kabupaten Asahan terpilih saudara Wahyudi SP sebagai pemegang mandat pembentukan Pemuda Pujakesama Kabupaten Asahan yang nantinya diharapakan secepatnya membentuk susunan kepengurusan Pemuda Pujakesuma dari mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *