BREAKING NEWS

Setiap Jumat dan Sabtu, Gerakan Sedekah Nonstop Sediakan Makanan Gratis Untuk Dhuafa

×

Setiap Jumat dan Sabtu, Gerakan Sedekah Nonstop Sediakan Makanan Gratis Untuk Dhuafa

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Pengurus Gerakan Sedekah Nonstop (GSN) membuka warung makan siang gratis kepada kaum duafa dan warga kurang mampu.

Warung tersebut dibuka di dua tempat terpisah masing-masing di Jalan Mustafa, Medan Timur dan Jalan Sempurna, Medan Kota. Kedua warung itu membuka makan gratis setiap hari Jumat dan Sabtu.

“Selama ini Gerakan Sedekah Nonstop membagi-bagi nasi sedekah secara sporadis, keliling Medan. Mulai minggu ini, kita siapkan  satu tempat agar saudara-saudara kita tidak lagi menunggu-nunggu dan mencari tahu dimana Gerakan Sedekah Nonstop membagikan nasi. Sekarang sudah ada warungnya, saudara-saudara kita yang tak mampu langsung ke dua alamat yang sudah kita siapkan,” ujar Zulkifli, inisiator berdirinya Gerakan Sedekah Nonstop, Selasa (21/11).

Keterangan yang diperoleh wartawan, lokasi pertama warung Makan Gratis itu berada di Jalan Mustafa No 72, Kecamatan Timur. Lokasi ini dikelola oleh Ayong beserta istri dan rekan-rekannya.

BACA JUGA:  Terminal SPBU Simpang Laudah Diduga Langgar Aturan, Melayani Penjualan BBM dalam Jerigen Tanpa Izin

Meski pengelola Warung Makan Gratis ini dari etnis Tionghoa, tapi makanan yang disediakan dipastikan halal dan dapat dimakan oleh seluruh kalangan. Sebab, orang yang masak dan menyiapkan tempat adalah warga Muslim.

“Kita hanya memodali agar terlaksana, soal jenis makanan dan yang masak kita serahkan  ke yang lain. Karena niat kita mau sedekah ke semua kalangan, jadi makanan yang kita siapkan kita pastikan halal,” ujar Ayong.

Ditambahkan pria yang gemar sedekah ini, untuk sementara ini dirinya menyiapkan 100 porsi piring untuk Makan Gratis tersebut. Jika dalam pelaksanaan nanti perlu penambahan, dirinya akan menyiapkan lebih.

“Semoga apa-apa yang kita lakukan, sekecil apapun demi kemanusiaan, menjadi ladang amal dan pahala buat kita,” ujar Ayong lagi.

Lokasi Makan Gratis kedua berada di Jalan Sempurna, Kecamatan Medan Kota. Di daerah ini, Makan Gratisnya dilaksanakan pada hari Jumat.

BACA JUGA:  Unit Resmob Sat Reskrim Polres Gayo Lues Amankan Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten

“Kita laksanakan di sini setiap hari Jumat. Insyallah kalau berjalan lancar, kita berencana akan melakukannya setiap hari. Kalau tujuan kita baik, Allah pasti akan memudahkan segala yang kita rencanakan,” ujar Zulkifli menambahkan.

Masih menurut Zulkifli, Pengurus Gerakan Sedekah Nonstop merencanakan  warung Makan Gratis akan dibuka setiap hari. Namun untuk sementara uji coba dibuka pada Jumat dan Sabtu. “Kita pancing rezekinya dengan sedekah dulu. Kalau rezekinya lancar nanti kita buka setiap hari,” jelas Zulkifli.

Membuka warung makan sedekah, menurut Zulkifli, sudah lama diimpikannya. Konsep warung makan sedekah ini akan menjual makanan terutama nasi, dengan  harga tanpa patokan.

“Nanti warung ini kita siapkan juga makanan setiap hari dengan konsep makan sekenyangnya, bayar seikhlasnya. Tapi nanti setelah makan gratis Jumat-Sabtu ini berjalan lancar,” jelas lelaki yang berprofesi sebagai wartawan ini.