BREAKING NEWS

Wabup Asahan Lepas Ratusan Gerak Jalan Sehat PD Muhammadiyah

×

Wabup Asahan Lepas Ratusan Gerak Jalan Sehat PD Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, bersama Anggota DPR RI Nasril Bahar, Ketua PD Muhammadiyah Kab. Asahan Mohd Akhyar, MA beserta Pengurus melepas acara gerak jalan sehat PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan.Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 ini diikuti ratusan pelajar, pimpinan dan warga muhammadiyah Kabupaten Asahan.

Start pertama gerak jalan santai ini dilaksanakan di Jalan Madong Lubis kemudian peserta gerak jalan santai mengambil rute menuju jalan Sutan Syahrir menuju jalan H. Juanda selanjutnya ke jalan Imam Bonjol dan Kembali Finish di Jalan Madong Lubis, setelah itu baru dilaksanakan doorprize guna untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda, kulkas, kipas angin dan berbagai hadiah lainnya.

BACA JUGA:  MPW PP Sumut Silaturrahmi Bersama 28 MPC PP Kab/Kota se Sumut

Anggota DPR RI Nasril Bahar dalam sambutannya menyampaikan gerak jalan sehat yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Gerak jalan sehat ini merupakan memeriahkan gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48,” ucap Nasir Bahar.

Ditempat yang sama juga Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Asahan Drs Mohd. Akhyar , MA menyampaikan, kegiatan olahraga ini dilakukan guna menjadikan badan sehat karena kader muhammadiyah itu harus kuat guna mewujudkan generasi islam yang maju berlandaskan al-Quran dan Sunnah.

“Kita menginginkan islam itu kuat dan maju salah satu caranya adalah dengan berolahraga seperti ini,” ujar Mohd Akhyar.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, meminta khususnya kepada pelajar muhammadiyah untuk rajin belajar.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana UNA ke XXIX

“Karena dengan belajar ilmu dan pengetahuan bisa diraih sehingga generasi Islam tidak akan tertinggal karena banyak menguasai ilmu pengetahuan,” ucap Taufik.

Selanjutnya ia juga mengatakan Pondasi untuk bisa menjadi maju dan kuat itu adalah menguasai ilmu pengetahuan.

“Saya minta para pelajar yang mengikuti gerak jalan santai ini untuk giat belajar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *