BREAKING NEWS

Pos Pengutipan Retribusi ke Sipiso Piso Sudah Digeser

473
×

Pos Pengutipan Retribusi ke Sipiso Piso Sudah Digeser

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Setelah mendapat kritik dari masyarakat terkait Pengutipan retribusi ke Sipiso Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo, ahirnya pos tersebut di pindahkan ke arah sipiso piso walaupun bertempatkan ala kadarnya.

Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Pariwisata Kab Karo Munarta Ginting ketika di temui wartawan di Sipiso Piso pada hari Minggu 04/09/2022 mengatakan , Kita dari Dinas Pariwisata tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya tamu yang mau berkunjung ke objek – objek wisata yang berada di Kabupaten Karo ini.

” macam pos yang kita tempati ini , ini kita bedirikan di sini , walaupun menggunakan tenda biru , ini kita bangun supaya tidak ada lagi pengutipan ke Desa Tongging, Desa Silalahi maupun ke Gajah Bobok . Kemarin kan ada warga yang keberatan kepada petugas kita karena mereka meminta retribusi masuk ke tersebut
Tongging atau ketempat yang lain .

BACA JUGA:  BBM Bersubsidi Lebih Banyak Dinikmati Kelompok Masyarakat Mampu

” seharusnya pengutipan retribusi tersebut hanya berlaku ke Sipiso Piso , padahal sudah beberapa kali kita ingatkan supaya jangan meminta retribusi kepada masyarakat yang ingin ke Desa Tongging , Desa Silalahi maupun ke Objek Wisata Gajah Bobok.

” jadi karena kontra dari berbagai elemen masyarakat, ahirnya sangat mengambil inisiatif, jadi pos retribusi ke Objek Wisata Sipiso Piso ini sudah kita pindahkan ke arah bawah , pos ini nantinya akan kita bangun secara permanen , bahkan pembangunan pos ini pun sudah kita rapatkan bersama pimpinan. Mungkin nanti tahun depan sudah terlealisasi anggaran untuk membangun pos retribusi ke Objek Wisata Sipiso Piso ini ,” ucap Munarta Ginting .

Di tempat terpisah Andri Munte , ketika dikonfirmasi Metro 24 terkait pemindahan pos retribusi tersebut mengatakan , kami masyarakat Desa Tongging mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo karena telah memindahkan pos tersebut ke arah bawah.

BACA JUGA:  Bobby Nasution Harap Tanjung Mulia Hilir Jadi Kelurahan Terbaik Tingkat Sumut

” kenapa engak dari dulu dipindahkan , berarti dari dulu pengutipan ke Desa Tongging dan Desa Silalahi tersebut bisa dikatakan tidak resmi , karena menurut keterangan dari Dinas Pariwisata di koran , pengutipan yang bisa dilakukan hanya ke Obek Wisata Sipiso Piso, terlepas dari situ , mereka tidak bisa meminta bayar kepada masyarakat. Jadi kalau sudah begini , tetaplah komitmen , jangan nanti hanya sebentar saja dipindahkan dan balik lagi ke semula , jadi sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo ,” ucap Andri Munte

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *