BREAKING NEWS

Panen Jagung Perdana, Dandim 0205/TK Ajak Warga Gandeng Babinsa Dalam Tiap Kegiatan

×

Panen Jagung Perdana, Dandim 0205/TK Ajak Warga Gandeng Babinsa Dalam Tiap Kegiatan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, bersama Camat Mardingding, Camat Lau baleng Asmono Perangin-angin dan Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi melakukan panen jagung perdana bersama dengan kelompok Tani Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, Rabu (28/09/2022).

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik Salah satu warga Desa Lau Solu, merupakan upaya dalam rangka mendukung program produktif ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Kodam I/BB Khususnya Korem 023/KS dan Kodim 0205/TK.

Dalam panen jagung perdana bersama Kodim 0205/TK dan Kelompok Tani Desa Lau Solu tersebut, hadir juga Camat Mardingding , Camat Laubaleng , Dinas Pertanian , Kapolsek Mardingding, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi , Kepala Desa Lau Solu beserta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Insiden Siswa SMK Pijer Podi Berastagi Serang Satpol PP Disorot Para Aktifis Peduli Pendidikan

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan, pelaksana kegiatan panen jagung bersama ini, merupakan wujud kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, khususnya petani yang ada di wilayah binaan Koramil setempat.

”Kegiatan ini juga di laksanakan dengan tujuan agar TNI dengan rakyat selalu bergotong royong dalam berbagai aktifitas di desa Binaan Kodim 0205/TK khususnya Koramil 09/LB,” katanya.

Menurut Dandim, Kodim 0205/TK melalui Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani di desa-desa, selalu menjalin hubungan yang harmonis serta membangun koordinasi dengan petugas penyuluh pertanian (PPL) dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

”Selama ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan kosong, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai usaha ketahanan pangan produktif,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Senam Massal

Sementara itu, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi menambahkan, dalam hal ini ketersediaan pangan harus terjamin, untuk itu di harapkan keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan.

”Dengan mengusahakan lahan-lahan kosong yang terbiarkan menjadi lahan produktif bernilai ekonomis,” ucap Kapten Inf Gandhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *