BREAKING NEWS

Bupati Asahan Gelar Halal Bihalal Dengan PWRI

97
×

Bupati Asahan Gelar Halal Bihalal Dengan PWRI

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, ASAHAN – Bupati Asahan Surya menggelar Halal Bihalal dan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (18/5/2023).

Ketua PWRI Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan halal bihalal dan silaturahmi dengan PWRI Kabupaten Asahan yang didalamnya merupakan Purnabakti Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian beliau mengatakan PWRI Kabupaten Asahan dahulunya bernama Persatuan Purnabakti ASN,Setelah dilakukan musyawarah oleh beberapa pengurus ditemukan satu Organisasi Nasional yang menghimpun para pensiunan Pengawai Negeri Sipil yakni Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

“Maka dari itu diputuskan PWRI menjadi Organisasi yang menghimpun pensiuan ASN di Kabupaten Asahan”, jelas Taufik.

Selanjutnya ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah banyak membantu PWRI Kabupaten Asahan dalam berbagai kegiatan.

“Untuk itu, PWRI Kabupaten Asahan siap membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter” dengan membentuk PWRI Kabupaten Asahan sampai ketingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Taufik.

BACA JUGA:  Polsek Medan Tuntungan Monitoring Ketersediaan BBM

Sementara Bupati Asahan Surya yang juga Pembina PWRI Kabupaten Asahan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pensiunan ASN di Kabupaten Asahan yang pernah mengabdikan dirinya membangun Kabupaten Asahan.

Selain itu, kegiatan ini menjadi tempat untuk mengingat masa dimana kita pernah membangun Kabupaten Asahan, bersama dengan temen sejawat.

“Terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan untuk pembangunan di Kabupaten Asahan”, ucap Surya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengingatkan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, bahwa kalian akan memasuki masa pensiun juga.

“Oleh sebab itu, sebelum memasuki masa pensiun, diharapkan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, memanfaatkan waktunya untuk membangun Kabupaten Asahan dan loyal kepada pimpinan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Asahan Setujui Raperda Perubahan APBD 2022

Terakhir Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, mohon maaf lahir dan bhatin. “Tetaplah memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan di Kabupaten Asahan”, tandasnya.

Dikesempatan yang sama Syarifullah Harahap senior PWRI Kabupaten Asahan merasa bahagia atas diselenggaranya kegiatan ini, karena dapat berkumpul dengan temen sejawat, yang dahulu pernah bersama-sama mengabdi di Kabupaten Asahan.

“Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah melaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkap Syarifullah Harahap.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan 2 unit kursi pijet, 1 unit meja tenis dan 1 unit meja tusot oleh Bupati Asahan kepada Ketua PWRI Kabupaten Asahan.