NASIONAL

PT Angkasa Pura Aviasi Siapkan Bandara Internasional Kualanamu untuk Layani Keberangkatan Jemaah Haji

×

PT Angkasa Pura Aviasi Siapkan Bandara Internasional Kualanamu untuk Layani Keberangkatan Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Deli Serdang |

PT Angkasa Pura Aviasi siap melayani penerbangan haji pada Bulan Mei – Augustus 2023.

Bandara Internasional Kualanamu (Sumut) Tahun ini mempersiapkan dua pelayanan haji, yaitu pelayanan embarkasi Haji dan pelayanan teknikal landing penerbangan haji dari Embarkasi lain yang akan mengisi bahan bakar di Bandara Kualanamu total sebanyak 337 penerbangan. Ada dari Embarkasi solo, Jakarta, Batam, Surabaya dan Makassar.

”Dibandingkan dengan pelaksanaan haji sebelumnya di Bandara Kualanamu, PT Angkasa Pura Aviasi untuk tahun ini lebih fokus di jumlah frekuensi yang lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya, dan tentu ini dibutuhkan kinerja dan kordinasi lebih giat di seluruh sektor dan fungsi, sehingga masing-masing memberikan pelayanan yang terbaik,” Ujar Bapak Heriyanto Wibowo selaku Director of Operation PT Angkasa Pura Aviasi saat rapat koordinasi mengenai angkutan haji bersama komunitas Bandara.

BACA JUGA:  Bandara Kualanamu Menjamin SOP yang Baik Untuk Memastikan Keselamatan, Keamanan, dan Pelayanan di Bandara

Koordinasi dilakukan dengan seluruh stakeholder antara lain Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, TNI, Polri, AirNav Indonesia, maskapai dan ground handling agar keberangkatan jemaah ke Tanah Suci dapat dilakukan dengan baik, mulai dari asrama haji hingga ke Bandara Kualanamu untuk kemudian berangkat ke Tanah Suci.

PT Angkasa Pura Aviasi akan melayani penerbangan haji sebanyak 24 kloter menggunakan maskapai dari Garuda Indonesia pada periode Haji 1444 H/2023 M.

Seluruh fasilitas pelayanan dan operasional dipastikan baik untuk melayani penerbangan haji. Koordinasi erat juga dilakukan di antara seluruh stakeholder yang bertugas. Kami optimistis penerbangan haji 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar di Bandara Kualanamu untuk mengantarkan jemaah haji beribadah di Tanah Suci.

BACA JUGA:  Garuda Muda Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Setelah Menggulung Yordania 4-1

“Kami memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar Bandara Kualanamu dapat dengan baik menjadi embarkasi bagi para jemaah haji tahun ini. Bandara Kualanamu akan memberikan pelayanan terbaik untuk mengantarkan jemaah haji menuju Tanah Suci,” ujarnya.

Adapun keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Kualanamu akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2023 hingga 17 Juni 2023.

Penerbangan haji di Bandara Kualanamu didukung dengan persiapan di sisi udara dan di sisi darat untuk kemudahan dan kenyamanan calon jemaah haji.