BREAKING NEWS

Babinsa Koramil 05/PY Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi di Desa Binaan

982
×

Babinsa Koramil 05/PY Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi di Desa Binaan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Babinsa Serda Junaidi Anggota Koramil 05/PY Kodim 0205/TK melakukan pendampingan kepada petani di Desa Binaan dengan ikut turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di lahan masyarakat di wilayah Desa Batukarang Kecamatan Payung Kab Karo, Sabtu 06/08/2022.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu para petani padi di Desa Binaan untuk panen padi di yang lagi panen padi.

Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Ket ft : Babinsa Koramil 05/PY Serda Junaidi Saat membantu warga binaan panen padi .

“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi, Kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kejati Sumut Hentikan Perkara KDRT dan Pencurian Dengan Pendekatan Keadilan Restoratif

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah Pendemi COVID-19,” kata Serda Junaidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *