BREAKING NEWS

Bentuk Kampung Pancasila, Ini Dilakukan Babinsa Koramil 06/MT dan Warga Desa Kabantua

445
×

Bentuk Kampung Pancasila, Ini Dilakukan Babinsa Koramil 06/MT dan Warga Desa Kabantua

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka menumbuhkan kembali nilai luhur Pancasila sebagai pedoman bangsa sekaligus mendorong pembentukan Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 06/MT bersama warga melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan, di Desa Kabantua Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Sabtu 06/08/2022.

Selain itu, Babinsa Koramil 06/MT Kodim 0205/TK bersama warga setempat gotong royong melakukan penataan tanaman dan pengecatan serta mendirikan Gapura Kampung Pancasila.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan pencanangan Kampung Pancasila di Desa Kabantua , karena Desa tersebut sangat cocok di dirikan kampung Pancasila .

Menurut dia, dipilihnya desa ini dikarenakan masyarakatnya memiliki jiwa gotong royong tinggi dan masyarakat selalu membantu setiap ada kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama.

BACA JUGA:  Peduli Stunting, Dandim 0205/TK Beri Susu dan Makanan Bergizi Bagi Penderita Stunting

Ket ft : Babinsa Koramil 06/MT Saat mendirikan Gapura Kampung Pancasila. 

“Kami bersama warga terus melakukan kerja bhakti berupa pembersihan dan menata lingkungan agar terlihat rapi serta mendirikan gapura sebagai simbol Kampung Pancasila. Dengan menggunakan cangkul, warga dan para Babinsa terlihat antusias dan bersemangat menata Kampung Pancasila ini,” terang Danramil.

Danramil menyebut Kampung Pancasila ini sebagai percontohan dalam cerminan dari kearifan lokal, menumbuhkan jiwa patriot dan nasionalisme. Dia mengilustrasikan seperti kegiatan gotong royong, kerukunan antar warga dan toleransi bermasyarakat merupakan salah satu nilai luhur dalam Pancasila.

Dengan jiwa gotong royong yang tinggi, pihaknya optimistis kedepan akan banyak tercipta kampung-kampung Pancasila di desa dalam Kabupaten Karo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *