TNI POLRI

Biar Tetap Sehat Dan Segar Dalam Menjalankan Tugas , Polres Tanah Karo Periksa Kesehatan Berkala

×

Biar Tetap Sehat Dan Segar Dalam Menjalankan Tugas , Polres Tanah Karo Periksa Kesehatan Berkala

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Personil Polres Tanah Karo mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2022, Kamis (08/09) pukul 08.30 WIB, bertempat di Klinik Pratama Mapolres Tanah Karo.
Kegiatan Rikkes Berkala Tahun 2022 ini diikuti oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , para PJU dan Personil Polres Tanah Karo.

Pemeriksan kesehatan personil dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polres Tanah Karo Meridina Kembaran , dan juga melibatkan Tim Rikkes dari Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan yang dikoordinir oleh DEWI MUTIARA (Admin MCU Lab Klinik Bunda Tamrin).

Personil Polres Tanah Karo melaksanakan pemeriksaan mulai dari pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan urine dan pemeriksaan Rontgen Dada.

BACA JUGA:  Jelang Malam Natal, Polres Tanah Karo , Kodim 0205 TK dan Pemda Karo Patroli Skala Besar

Kasi Dokkes Meridina menjelaskan, kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala setiap tahunnya, untuk mengetahui kesehatan tiap tiap Personil dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin, dapat diketahui kesehatan tiap tiap Personil, sehingga dapat segera diketahui penanganannya apabila ada penyakit”, tutur Meridina.

Pemeriksaan ini, selain ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil, juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan karir.

“Hasil dari Rikkes ini, masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing masing personil dengan standar nilai yang sudah di tentukan”, tambahnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo mengatakan, masalah kesehatan Personil menjadi perhatian serius, mengingat tugas pelayanan masyarakat yang membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi dan ditambah lagi wabah Covid19 yang masih ada disekitar kita.

BACA JUGA:  Kapolsek Tuntungan Ajak Anggota Senam Untuk Jaga Kebugaran Fisik

“Kita juga tekankan kepada seluruh peronil, apabila ada merasa memiliki gejala ataupun keluhan kesehatan, untuk segera memeriksakan kesehatanya agar dapat segera ditangani lebih dini, karena sehat itu murah dan sakit itu mahal, untuk itu mari kita jaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat”, kata Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *