TNI POLRI

Sidak Ke Samsat, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Hindari Calo Saat Mengurus Pajak

×

Sidak Ke Samsat, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Hindari Calo Saat Mengurus Pajak

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H di dampingi Waka Polres Kompol Aron Siahaan SH dan Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK gelar sidak pelayanan Samsat Kabanjahe pada Senin (07/11/2022) sekitar pukul 09.30 WIB di Kantor Sementara UPT. Samsat Kabanjahe.

Sidak dilaksanakan langsung oleh Kapolres untuk melihat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna untuk menghindari praktik pungli. “Kami ingin memastikan pelayanan Kepolisian khususnya samsat berjalan baik dan tidak adanya praktik pungli, “ujar AKBP Ronny.

Lanjutnya, ia mengatakan kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kendaraan agar langsung mendatangi samsat Kabanjahe untuk menghindari calo dan praktek pungutan liar.

BACA JUGA:  Denpom I/2-I Kabanjahe Kapten Cpm Sutanto Gelar Sosialisasi Operasi Gaktib Waspada Wira Piso dan Operasi Yustisi Citra Tahun 2024 di Makodim

Ia juga menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas pelayanan dengan maksimal dan menghindari praktik praktik pungli. Di kantor Samsat juga disediakan kotak pengaduan layanan masyarakat.

“Apabila ada keluhan pelayanan ataupun ada anggota kami yang berbuat tidak sesuai prosedur silahkan melaporkannya bisa langsung ke Propam Polres Tanah Karo ataupun bisa memasukan surat aduan di kotak pengaduan yang tersedia”, ujar Kapolres.

Salah satu warga wajib pajak yang bernama P Ginting yang kebetulan sedang mengurus pajak kendaraan miliknya mengatakan ,” saya lihat dari tadi bahwa pelayanan di Samsat Kabanjahe ini sudah sangat baik dan pelayanannya melakukan dengan Humanis.

“Pelayanannya sudah baik, walaupun antriannya cukup banyak, tapi tetap bisa dengan tertib”, ujarnya.

BACA JUGA:  Jaga Sinergitas, Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB dan Pemda Karo Laksanakan Olahraga Bersama

Dari hasil sidak yang dilaksanakan, semua sarana dan prasarana Samsat Kabanjahe sudah lengkap tersedia, sehingga pelayanan Prima kepada masyarakat yang ingin membayar pajak dapat terlaksana.

Polres Tanah Karo akan selalu memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan humanis. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *