KRIMINAL

Terlindas Truk Trailer Dua Warga Kecamatan Lubuk Pakam Wassalam

×

Terlindas Truk Trailer Dua Warga Kecamatan Lubuk Pakam Wassalam

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, DELI SERDANG – Renus Darsono Jaya Hutabalian (22), warga Dusun X Sukarame, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, tewas mengenaskan setelah terlindas truk trailer Mitaubishi Fuso BK 8702 XF yang mengangkut peti kemas, Selasa (29/11/2022), pukul 09.40 WIB.

Bagian perut hingga kaki korban tercerai berai di lokasi kejadian, Km 12-13, Medan-Tebing Tinggi, tepatnya didekat PT Palma Mitra Industri, Dusun VII, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul kepada wartawan, menjelaskan semula ada sepeda motor yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Sesampainya di tempat kejadian, sepeda motor tersebut hendak mendahului korban yang dibonceng temannya, Eduardo Pakpahan (23), seorang anggota TNI, warga Dusun XI, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang/Asrama Militer Yon Armed 2, Desa Candi Rejo, Kecamatan Biru Biru, dengan sepeda motor Honda Vario BK 4876 MAQ, dari sebelah kiri.

BACA JUGA:  Gerebek 4 Lokasi Judi Tembak Ikan, Sat Reskrim Polres Asahan Amankan 10 Orang

Ternyata, kedua sepeda motor tersebut bersenggolan. Pengendara sepeda motor yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya tetap melaju, sementara korban, Eduardo Pakpahan dan Renus Darsono Hutabalian terjatuh.

Keduanya terjatuh ke kanan jalan (badan jalan). Di saat bersamaan, melintas truk trailer Mitsubishi Fuso BK 8702 XF yang mengangut peti kemas dan dikemudikan Muhammad Nur (44), warga Lingkungan 8, Gang Bahari, Desa Darmin, Kecamatan Martubung/Lingkungan 12, Desa Kampung Nelayan Sebrang, Belawan, dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Krekakk! Keduanya pun terlindas truk. Korban Eduardo Pakpahan, yang merupakan anggota TNI, mengalami patah tulang kaki kiri, robek di alat vital, memar di bagian kepala, lecet di tangan dan kaki. Setelah mendapat perawatan pertama di Rumah Sakit (RS) Mitra Sejati Medan, akhirnya meninggal dunia.

BACA JUGA:  Pengamat Desak Kejati Sumut Segera Eksekusi Konglomerat Mujianto

Sementara, korban, Renus Darsono Jaya Hutabalian langsung tewas di tempat. Kaki kanan dan kirinya putus, bagian perut remuk dan isi perutnya berceceran di aspal, patah tulang kaki kiri. Korban pun dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs H Amri Tambunan.

“Untuk sopir truknya sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Begitu pula dengan truk trailer dan sepeda motor yang dikendarai kedua korban, turut diamankan di kantor polisi,” pungkasnya.