BREAKING NEWS

Tebar Manuver, Ketua DPD Hanura Sumut Targerkan Kuasai Kursi Terbesar di DPRD

325
×

Tebar Manuver, Ketua DPD Hanura Sumut Targerkan Kuasai Kursi Terbesar di DPRD

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Tak hanya di Jakarta yang dihadiri Presiden Jokowi, HUT ke-16 Partai Hanura kemarin (21/12/2022) juga digelar meriah di kantor DPD Sumut, Jalan Sei Besitang, Medan. Terbetik pula sejumlah manuver El Adrian Shah, SE., Ketua DPD Hanura Sumut, guna menjadikan partai bernomor urut 10 itu masuk dalam 5 partai dengan perolehan kursi terbesar di DPRD Sumut pada Pemilu 2024. Apa manuvernya? Ops, it’s a secret of course.

“KPU-RI telah mengumumkan Partai Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang, Rabu (14/12) kemarin. Dan partai ini mendapatkan nomor urut 10. Kalau dulu kita sekolah, angka 10 itu adalah angka sempurna. Mendapatkan nilai 10 itu sangat ditunggu-tunggu oleh siswa. Semoga Petuah di Pemilu 2014 lalu bisa kita raih kembali di Pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumut, El Adrian Shah, SE., dalam sambutannya diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Fityan Hamdi.

BACA JUGA:  Suara Demokrasi dari Balik Jeruji: Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Sangat Antusias untuk Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2024

Turut hadir dalam acara HUT itu anggota DPRD Sumut Fraksi Hanura Fahrizal Nasution SH, Ketua Panitia HUT Partai Hanura yang Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif Novan Efendy Siregar SE M.Si, Sekretaris Panitia GS Nainggolan M.Pd, Bendahara Panitia Susi Permadani, jajaran pengurus dan undangan lainnya.

Fityan bercerita. Menurutnya, pada Pemilu 2014 lalu, Partai Hanura mendapatkan nomor urut 10 dan berhasil meraih kursi pimpinan di DPRD Sumut dengan perolehan 10 kursi.

“Semoga petuah Pemilu 2014 lalu bisa kita raih kembali di Pemilu 2024 mendatang, dan mendapatkan kursi pimpinan dengan target 12 kursi. Tentunya tidak terlepas dari kerja keras bersama seluruh pengurus DPD, DPC dan PAC se Sumut,” tambahnya.

Fityan juga mengucap terima kasih kepada seluruh DPC Partai Hanura kabupaten/kota, PAC serta personal in charge (PIC) yang selama 4 bulan ini telah bekerja keras dan maksimal dalam menghadapi tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual KPU.

BACA JUGA:  Truk Tangki Milik BPBD Bermuatan Air Bersih Seruduk Warung dan Tiang Listrik

“Selama 4 bulan ini, sejak kita mendaftar pada 8 Agustus 2022 ke KPU-RI sebagai partai calon peserta Pemilu, seluruh pengurus telah bersusah payah meluangkan waktu tenaga dan pikiran untuk menyukseskan tahapan verifikasi KPU. Dan Alhamdulillah, akhirnya kita lolos verifikasi. Hari ini kita menggelar HUT Partai Hanura ke-16 sekaligus syukuran,” ujarnya.

Hal senada juga dilontar Ketua Panitia HUT ke-16 Partai Hanura, Novan Efendy Siregar, SE. Dia menjelaskan, selain memperingati hari lahirnya partai, acara ini juga digelar sebagai bentuk syukur atas lolosnya Hanura sebagai partai peserta Pemilu 2024.

Pada acara ini, terang Novan, Partai Hanura Sumut juga memberikan 300 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan tali asih kepada 50 orang anak yatim yang beragama Islam dan Kristen.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. Karena partai ini bekerja dengan mengedepankan Hati Nurani untuk kepentingan rakyat,”pungkasnya.