BREAKING NEWS

Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Kembali Cek Layanan SIM, Pastikan Zero Pungli

×

Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Kembali Cek Layanan SIM, Pastikan Zero Pungli

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH kembali mengecek layanan SIM di Satpas Karo Rabu (23/11/2022). Pengecekan dilakukan untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan maksimal serta pengawasan terhadap praktik calo dan pungutan liar (pungli).

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Wakapolres Kompol A.Siahan dan Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK . Ia melihat langsung cek seluruh alur pembuatan SIM. Mulai dari pendaftaran, ujian teori, ujian praktik hingga proses terakhir SIM dikeluarkan.

“Kami ingin memastikan pelayanan SIM berjalan optimal, sehingga masyarakat puas dengan layanan publik Polri di Kabupaten Karo . Kami juga mendengar langsung saran dan masukan dari masyarakat yang datang,” ujarnya di lokasi.

BACA JUGA:  Tindaklanjuti Tuntutan Mitra Angkutan Sewa Khusus (Online), Dishub Sumut Gelar Rapat Bersama Aplikator

Pihaknya memastikan tidak ada calo dan pungli di layanan publik Polri. Hal ini penting dalam rangka menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kami pastikan tidak ada calo, tidak ada pungli. Kalau ada silahkan lapor, kami akan tindak tegas,” tegasnya.

Terkait penindakan pelanggar lalu lintas, Kapolres Tanah Karo menjelaskan bahwa ETLE Kabupaten Karo sudah terhubung dengan Mabes Polri. Oleh karenanya, seluruh anggota diminta mematuhi seluruh ketentuan yang ada. Jangan sampai melakukan hal yang mencoreng citra Polri.

“Jangan pungli, setiap penindakan difokuskan ETLE. Tetap profesional sesuai dengan ketentuan, niati kerja dengan ibadah sehingga masyarakat tidak jengkel, dan anggota lantas adalah etalase terdepan. Hati – hati di lapangan dan apabila ada yang melakukan pelanggaran kita akan tindak tegas, tetep semangat,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila Medan Tuntungan Bagi Takjil Ke Masyarakat