BREAKING NEWS

Satpol PP Kabupaten Karo Imbau Pedagang Tak Jualan di Bahu Jalan

×

Satpol PP Kabupaten Karo Imbau Pedagang Tak Jualan di Bahu Jalan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo imbau Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk tertib berjualan dan tidak berjualan di bahu jalan apalagi di tengah jalan yang betul – betul sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan kenyamanan masyarakat saat mau belanja ke Pusat Pasar, Ini diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba pada hari Senin 08/08/2022.

Gelora Fajar menjelaskan imbauan ini untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) yang mengatur PKL di Kabupaten Karo khususnya di Kota Berastagi . “Kami mengimbau para PKL dapat berjualan dengan tertib saja ,” ujar Gelora Fajar Purba.

Ia mengaku pihaknya belum melakukan penindakan dan hanya sekedar mengeluarkan imbauan saja. Sebab Satpol PP Kabupaten Karo lebih mengedepankan pelayanan humanis ke masyarakat.

BACA JUGA:  Sarpol PP Kabupaten Karo Kembali Imbau PKL Supaya Tidak Berjualan di Tengah Jalan

“Pertama kita tegur dengan lisan dan berikan imbauan. Tapi kalau masih bandel maka kita beri teguran tertulis,” jelasnya.

Menurutnya jika pedagang tidak mengindahkan imbauan tersebut maka dengan Satpol PP terpaksa akan melakukan penertiban. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan patuh dengan Perda. “Kita juga sebenarnya tidak mau menindak, makanya saya harap masyarakat bisa paham,” lanjutnya.

Pemberitahuan kepada PKL juga tidak serta merta langsung ditindak, tetapi dilakukan secara bertahap. Mulai dari teguran lisan, tertulis hingga penindakan dengan jangka waktu yang ditetapkan.

“Kalau sudah bandel, terpaksan harus ditindak. Tapi sejauh ini tidak ada penolakan kasar sebab masyarakat sudah paham,” tandas mantan Camat Kabanjahe ini .

BACA JUGA:  14 Tahun Almarhum Bapak Tak Digaji, Kini Giliran Rumah Digusur

Ketika awak media menanyakan kepada Kasat Pol terkait ada dugaan para pedagang membayar kepada oknum yang mengatasnamakan Satpol PP . ” kalau masalah ada kutipan yang mengatasnamakan Satpol PP Kabupaten Karo, itu tidak ada kami terima dan tidak pernah saya perintahkan anggota untuk meminta kepada para pedagang yang berjualan di bahu jalan ,” ucap Gelora Fajar Purba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *