NASIONAL

Produk UMKM Pemko Subulussalam Rame Diburu Pengunjung di Event Apeksi 2022

611
×

Produk UMKM Pemko Subulussalam Rame Diburu Pengunjung di Event Apeksi 2022

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Koordinator Wilayah I tahun 2022 yang berlangsung di Kota Medan mulai dari 29 Juni hingga 01 Juli tahun 2022, beragam Stan UMKM dari berbagai kota di Sumatera dipamerkan di Stan dari masing-masing peserta.

Seperti Stan UMKM dari Kota Subulussalam misalnya, menyediakan produk kuliner siap saji seperti Bolu Jagung, kripik jagung, stik jagung. Selain itu ada juga menyediakan berbagai kerajinan tangan.

Kabid Perindustrian Disperindagkop Kota Subulussalam, Feby Dorani ketika di wawancarai wartawan mengatakan jika UMKM yang mereka kelola adalah hasil karya UMKM masyarakat Kota Subulussalam.

“Tiga tahun berturut-turut kami selalu menang di setiap even di tingkat kota di Aceh. UMKM Subulussalam selalu meraih juara untuk produk kuliner. Disetiap even Kami selalu membuat produk yang berbeda-beda misalnya kentang, kripik pisang, saleh goreng, kerupuk rambak. Kelemahan kami hanya pada kemasan saja,” tuturnya kepada awak media Kamis (30/6).

BACA JUGA:  Polda Sumut dengan Pelaku UMKM Gelar Kolaborasi Kerjasama

Dora yang juga ASN di Pemko Subulussalam juga mengaku sejak pertama acara dibuka, produk UMKM yang mereka tawarkan sudah banyak dibeli para pengunjung yang datang melihat-lihat pameran APEKSi tahun 2022 tersebut.

Sementara, Stan UMKM Kota Solok lebih memprioritaskan Beras dari Solok dan Rendang original serta bumbu untuk dijadikan promosi bagi para pengunjung di Even Apeksi tahun 2022 tersebut.

“Unyuk makanan ringan kami pilih mempromosikan beras asli Solok, daging rendang beserta bumbu yang telah dikemas. Ada juga kripik singkong dan kripik kentang. Selain itu ada juga kami pajangkan kerajinan tangan seperti Songket batik buatan tangan dan hasil tenunan buatan asli UMKM kota Solok,” sebut staf dari kota Solok, Rizal.

BACA JUGA:  Hj Roma Uli Silalahi Caleg DPRD Kota Medan Partai Kebangkitan Bangsa Gelar Sunat Lem Modern Secara Gratis

Selain itu masih banyak lagi UMKM dari daerah lain yang mengikuti pameran APEKSi Korwil I Tahun 2022 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *