BREAKING NEWS

Police Goes To School, Cara Polsek Tuntungan Cegah Kenakalan Remaja

×

Police Goes To School, Cara Polsek Tuntungan Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Berbagai upaya dilakukan Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah.

Dengan program Police Goes to School, Polsek Medan Tuntungan mengajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja.

Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMA dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah.

Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

Untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif.

Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” terang Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tareda melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak, SS, MH. Saat memberikan materi dalam kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja di SMA 17 Medan, Jalan Jamin Ginting KM 14, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA:  Proyek Desa Bagan Dalam Menuai Sorotan Publik Terkait Rabat Beton Tak Sesuai di Lapis Ter

Iptu Christin Simanjuntak menghimbau para siswa agar tidak masuk di lingkungan yang merugikan diri sendiri. Hindari kenakalan remaja, karena akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Kita harap untuk adik-adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung tercapainya masa depan,” pungkas Iptu Christin Simanjuntak .

BACA JUGA:  Capai Hanpangan, Babinsa Koramil 09/LB Bantu Pemupukan Tanaman Jagung Milik Petani

Turut hadir dalam kegiatan goes To School di SMA 17 Medan yaitu, Kapolsek Medan tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, S.S. MH, Kanit Binmas Aiptu Hermanto tarigan, Aiptu David Surbakti Bhabinkamtibmas kel. Laucih & kel. Namo gajah Aiptu Sij. Munthe serta Kepala sekolah SMA 17 Jusuf Ginting, Wakil Kepsek bagian kesiswaan Petrus purba, Guru SMA Negeri 17 medan, TU SMA Negeri 17 medan Dan BP3 sma Negeri 17 Medan serta Siswa / I SMA Negeri 17 Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *