BREAKING NEWS

Musyawarah Warga Lingkungan VII Kelurangan Simpang Selayang Dengan Developer New Castle Mencapai Kesepakatan

×

Musyawarah Warga Lingkungan VII Kelurangan Simpang Selayang Dengan Developer New Castle Mencapai Kesepakatan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Dengan hadirnya pembangunan perumahan New Castle yang dibangun PT Sinergi Membangun Peradaban, kini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Karena kehadiran komplek perumahan tersebut tidak mengabaikan kebutuhan masyarakat sekitarnya.

Hal ini dapat dilihat dari permohonan masyarakat, yakni dibangunnya drainase pembatas antara tanah warga Pales l, II dan III dengan perumahan disepakati oleh developer perumahan New Castle., sehingga musyawarah tersebut mencapai titik terang / kesepakatan.

“Apa yang diusulkan bapak/ibu sebelumnya dapat kita sepakati , karena menurut pihak New Castle apa yang menjadi usulan dari warga itu merupakan hal wajar dan untuk kepentingan bersama, ” Kata Wiguno Abadi selaku Deriktur PT Sinergi Membangun Peradaban atau pihak Developer New Castle pada musyawarah di warung Tison Sembiring jalan Pales IC, Medan, Selasa (11/10/2022).

Menurut Wiguno Abadi, pembangunan drainase dengan lebar lebih kurang satu meter diluar komplek perumahan mulai dari jalan Pales I menuju jalan terompet (Tosin) , sementara untuk Pales II dan III aliran airnya ke drainase komplek perumahan, kata Wiguno Abadi.

BACA JUGA:  PT CMI Abaikan Keselamatan Masyarakat

Pembangunan drainase tersebut pihak developer perumahan New Castle mengusahakan secepat mungkin, agar pihak perumahan dangan warga setempat saling mendukung, tutur Wiguno Abadi.

Pernyataan Wiguno tersebut disambut baik dari warga lingkungan VII yang wakili Arifin Keliat, “karena itikat baik yang diberikan dari pihak perumahan New Castle dan mengabulkan tuntutan warga lingkungan VII, kami juga menyambut dengan baik,” kata Arifin Keliat.

Pertemuan sebelumnya, Jumat, 07 Oktober 2022 pukul 10.30 WIB, pihak developer menjelaskan rancangan bangunan nya dengan drainase didalam komplek perumahan dan setiap jalan peles I, II dan III dialirkan ke komplek perumahan langsung ditampung drainase induk dalam komplek, tutur Nanda selaku manager.

BACA JUGA:  Ketua DPC Peradi Deli Serdang Soroti Dugaan OTT Tangkap Lepas Ketua SMSI Sergai

Namun rancangan yang dijelaskan tersebut kurang diterima warga, karena sebelum ada perumahan itu dari dulu sudah ada drainase pembatas antara tahan pak Ginting dan tanah Pak Ketaren, kata Arifin Keliat mewakili warga.

Oleh sebab itu , kata Arifin Keliat yang juga bertugas di Satpol PP Sumut itu, “Kembalikan drainase kami dulu, karena dengan adanya drainase itu bagaimanapun lebatnya hujan kami tidak tergenang, ” Kata Arifin dengan tegas.

Akhirnya musyawarah tersebut mencapai kesepakatan, karena permohonan warga untuk dibuat drainase seperti sebelumnya disetujui pihak developer new castle.

Musyawarah warga Lingkungan VII dengan developer New Castle tersebut dimediasi oleh Kepala Lingkungan VII, Damon Sembiring dan dihadiri Trantib Kelurahan Simpang Selayang, Fareno Damanik, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama serta warga lingkungan VII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *