BREAKING NEWS

Plt Sekda Gayo Lues Pimpin Rapat Evaluasi Usulan Program Susunan RKPK 2024

×

Plt Sekda Gayo Lues Pimpin Rapat Evaluasi Usulan Program Susunan RKPK 2024

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, GAYO LUES – Usai melaksanakan Musrenbang Kabupaten, Pemkab Gayo Lues yang diwakilkan Kepala Bappeda Gayo Lues pimpin rapat evaluasi usulan program susunan RKPK untuk tahun 2024. Rapat tersebut menghadirkan DPRK Gayo Lues dan para kepala SKPK, Senin (3/4/2023).

Kabupaten Gayo Lues telah selesai merumpun aspirasi-aspirasi masyarakat melalui musrembang yang telah dilaksanakan ditingkat desa dan kecamatan. Berbagai usulan telah berhasil dirumpun dari berbagai kalangan, baik masyarakat, SKPK maupun DPRK.

Namun daftar kerja masihlah panjang, Sebelum mengusulkan hasil rumusan RKPK ke emerintah provinsi Plt Sekda yang merangkap sebagai Kepala Bappeda, Jata, SE menilai perlu adanya peninjauan lebih lanjut terhadap aspirasi yang telah masuk ke kabupaten.

BACA JUGA:  Penasehat Hukum Desak Polres Tanah Karo "Segera Tangkap Pelaku Penikaman" Warga Desa Jaranguda

Jatta juga mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan usulan-usulan yang masuk mampu menjawab isu-isu strategis yang ada di Kabupaten. Beliau menambahkan, dengan mengundang pihak-pihak terkait dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas dan tranparansi yang baik untuk perumusan RKPK 2024.

“Diundang semua pihak biar transparan, jangan ada curiga diantara kita. Kalau begini programnya bisa kita evaluasi bersama, apakah prioritas atau bisa disisihkan dulu,” Ujar Jata.

Salah satu masukan dari Wakil DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim, S.Sos., M.M. Beliau mengungkapkan bahwa program usulan patutnya berfokus pada pengembangan sistem pemerintahan. Beliau mengatakan bahwa sistem pemerintahan yang baik akan melahirkan masyarakat yang teratur pula.

BACA JUGA:  Kajari Gayo Lues Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pining

“Wakil Ketua DPRK juga menitik beratkan pembangunan pada sistem pendidikan yang ada di Kabupaten. Ia berkesimpulan bahwa mutu pendidikan menjadi titik bakal pembentukan generasi cemerlang. Untuk itu ia menghimbau agar rumusan RKPK 2024 dapat mencantum hal tersebut,” imbuhnya.