BREAKING NEWS

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115, Lapas Pancur Batu Gelar Upacara

×

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115, Lapas Pancur Batu Gelar Upacara

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, DELI SERDANG – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 tahun2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Harkitnas pada Senin, 22/05/2023.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi, pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Dilaksanakan di Lapangan Apel Lapas Pancur Batu.

Pantauan awak media dilapangan. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks pancasila, teks pembukaan UUD 1945,pembacaan naskah pidato dan ditutup dengan pembacaan do’a ini berlangsung dengan hikmat.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya upacara ini adalah sebagai peringatan terhadap perjuangan organisasi Budi Utomo (mahasiswa STOVIA/ Dr. Soetomo, Soeradji Tirtonegoro, dan Goenawan Mangoenkoesoemo) dalam mengentaskan Politik Etis yang terjadi saat itu.

BACA JUGA:  Lapas Kelas IIA Pancurbatu Laksanakan Tes Urine Kepada Warga Binaan

Dalam amanatnya, Kalapas, Haposan Silalahi menyampaikan pidato PLT Menteri Komunikasi dan Informatika Moh. Mahfud MD untuk tetap semangat dalam menjalani hari serta berkontribusi aktif dalam mengisi kemerdekaan terlebih pasca berakhirnya Covid – 19. Momen ini merupakan momen terbaik mengingat kehadiran Indonesia dalam G20, pertumbuhan ekonomi yang tumbuh 5.31% ( Year on Year/Yoy ).

Ia juga menyampaikan bagaimana setiap entitas yang ada di Indonesia ini terkhusus kita usia produktif untuk tetap berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju.

“Semoga dengan adanya upacara ini menjadi refleksi bagi diri kita untuk bangkit, sama seperti tema nasional hari kebangkitan tahun ini. Semangat Untuk Bangkit,” imbuh Kalapas.

BACA JUGA:  Kasus Perjokian Ujian UTBK-SNBT 2023 di USU, Polsek Medan Baru Terus Lakukan Pendalaman