BREAKING NEWS

Kodim 0113 Gayo Lues dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0113 Bagikan Takjil

221
×

Kodim 0113 Gayo Lues dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0113 Bagikan Takjil

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, GAYO LUES – Kodim 0113/Gayo Lues dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0113 membagikan takjil kepada masyarakat seputaran Kota Blangkejeren, Kamis (30/3/2023) kemarin di depan Pendopo Bupati Gayo Lues sekira pukul 17.00 Wib.

Kegiatan pemberian takjil ini merupakan program dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selama bulan suci ramadhan untuk seluruh satuan angkatan darat termasuk di Gayo Lues.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd. mengatakan Kegiatan ini merupakan prakarsa dari Bapak Kasad yang kami adopsi pelaksananya di Gayo Lues karena keinginan bapak Kasad bahwa pada bulan ramadhan ini Kodim berusaha untuk berbagi kebahagiaan walaupun itu sifatnya takjil tapi itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari Kodim 0113 Gayo Lues terhadap masyarakat Gayo Lues.

BACA JUGA:  Kasus Penganiayaan Terhadap Mahasiswa di Medan: Anak Perwira Polisi Ditangkap dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Tentunya ini merupakan salah satu kegiatan yang kedepannya bisa memberikan contoh kepada masyarakat Gayo Lues lainnya yang mempunyai rejeki lebih bisa berbagi dengan saudara -saudaranya di Gayo Lues walaupun itu hanya sebuah takjil,” ujar Dandim dengan nada meminta.

Dandim berharap, sebagai komando Kewilayahan hubungan antara Kodim dengan masyarakat Gayo Lues tentunya semakin erat, mempunyai rasa persaudaraan, dan keberadaan TNI pun pada bulan suci ramadhan ini diharapkan betul-betul bisa mewujudkan masyarakat Gayo Lues yang islami sesuai dengan visi misi Kabupaten.

Selain itu, lanjut Dandim, sebagai bentuk ikhtiar bahwa keluarga besar Kodim 0113 Gayo Lues memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk melaksanakan ibadah salah satunya adalah kegiatan berbagi rejeki dengan saudara -saudara kita di kabupaten Gayo Lues ini.

BACA JUGA:  Polwan Goes To School, Polwan Polda Sumut Berikan Penyuluhan Bagi Generasi Muda 

Dandim menambahkan, Rencana yang dibagikan ini diluar dari beberapa paket sumbangan dari Koramil-Koramil yang telah disiapkan yaitu sebanyak 100 paket yang didalamnya ada menu berbuka puasa.

“Harapan bapak Pangdam IM dan Bapak Kasad kegiatan ini ingin setiap hari akan tetapi dengan adanya kegiatan lain, ada beberapa masyarakat lain yang butuh perhatian selain dari kegiatan takjil ini, seperti anjangsana ke rumah anak yatim piatu, lansia, kegiatan binaan Kodim 0113 Gayo Lues seperti kegiatan stunting, tentunya kita mengatur waktu dan untuk kegiatan berbagi takjil ini kita lakukan setiap hari Selasa dan Kamis dan pelaksanaannya tidak hanya di Makodim tapi di pusat-pusat kota dan di depan pangkalan-pangkalan Koramil yang ada di jajaran Kodim 0113 Gayo Lues,” tutup Dandim.