TNI POLRI

Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Dedy Sampaikan Pesan

×

Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Dedy Sampaikan Pesan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Bhabinkamtibmas Poksek Tigapanah di Desa Lambar Kec. Tigapanah Kab. Karo , Aipda Dedy F Naibaho ST hadiri kegiatan Musrembang RKPDes tahun anggaran 2022 di Desa Lambar Kecamatan Tigapanah pada hari Kamis 20/10/2022 sekitar pukul 09.00 wib .

Dalam giat tsb turut hadir dan memberikan hibauan diantaranya , Kepala Desa Lambat Glora Sitepu menyampaikan bahwa pelaksanaan musyawarah ini dilakukan untuk menampung aspirasi usulan masyarakat guna pengelolaan dana Desa tahun 2023 , namun hendaknya usulan usulan tersebut sesuai dengan regulasi dan aturan tentang prioritas
penggunaan dana desa ,” ucapnya

Ditempat yang sama , Camat Tigapanah yang di wakili DPMD Rosminda br Sembiring menyampaikan ” bahwa pelaksanaan musyawarah saat ini untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Lambar untuk , pembuatan RKP dalam APBDEs desa lambar TA. 2023, hendaknya perwakilan masyarakat dapat memberikan masukan yang positif guna pembangan di Desa Lambar ,” urainya DPMD Rosminda

BACA JUGA:  Peringati Hari Guru, Danramil 05/PY Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Kepada Guru SMA Tiganderket

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang yang diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Dedy F Naibaho menyampaikan ,” bahwa Kegiatan RKPDes merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna menampung aspirasi masyarakat dalam penggelolaan dana Desa, maka diharapkan seluruh komponen masyarakat proaktif untuk berpartisipasi dalam menyampaikan usulannya, kami dari Polsek Tigapanah sangat mendukung serta siap untuk bekerjasama membantu melakukan pengawasan penggunaan Dana Desa sesuai dengan ketentuan dan hendaknya program program yang nantinya disepakati diharapkan benar benar merupakan program prioritas dan tepat sasaran untuk kemajuan Desa Lambar ,” Ucap Dedy .

BPD Desa Lambar menyampaikan saat ini penambahan usulan untuk penggunaan dana desa tahun 2023, umumnya yang menghambat opembangunan di Desa Lambar yaitu terkait pembebasan lahan sehingga programprioritas yang direncanakan tidak dapat dilaksanakan.

Sama dengan uang di sampaikan tokoh agama Dian Perangin-angin menyampaikan kepada masyarakat bahwa masyarakat harus mendukung pembangunan di Desa Lambar karena klendala utama pada pembangunan di Desa Lambar biasanya terkait pembebasan lahan., kata Tokoh Agama ini.

BACA JUGA:  Hindari Pelanggaran, Personil Kodim 0205/TK Pastikan Junjung Netralitas Pemilihan Umum 2024, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Jarimu Adalah Harimaumu

Jadi hal yang sama pun di sampaikan pendamping Desa Salomo Sitepu menyampaikan ,” bahwa setiap kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Desa sudah ada aturan atau ketentuan terkait program prioritas dan ada mekanisme tata cara pembangunan desa serta ada tata cara pedoman pelaksanaan RKPDEs yang kemudian dibuatkan menjadi APBDesa ,” tandasnya.

Di Ahir acara , Tim Ahli pendamping desa dari Kabupaten Karo , Andi Bukit ,” Menyampaikan bahwa program prioritas yang dapata di usulkan oleh masyarakat desa diantaranya yaitu terkait Stunting, dapat dilakukan melalui Rembuk Stunting untuk menghitung rencana kebutuhan dan dapat diajukan untuk dilakukan verifikasi oleh pemerintahan desa, pemerintah sudah menetapkan program Locus Stunting dan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *