TNI POLRI

Kapolres Tapsel : Walau Harus Berkompetisi, Polwan Tetap Jadi Seorang Ibu yang Baik di Rumah

×

Kapolres Tapsel : Walau Harus Berkompetisi, Polwan Tetap Jadi Seorang Ibu yang Baik di Rumah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, mempersilahkan kepada para Polisi Wanita (Polwan) untuk dapat berkompetisi dengan Polisi Laki-laki (Polki) karena institusi menuntun agar insan Bhayangkara bekerja secara profesional. Namun begitu, Kapolres mengingatkan Polwan, agar sekembalinya di rumah harus tetap menjadi seorang Ibu.

“Kembalilah sebagai seorang ibu, jangan sampai karena mengejar karir yang bagus, lupa bahwa di rumah kodrat alaminya sebagai seorang ibu dan sebagai seorang istri yang mencari ridhonya suami. Itu saya perlu tegaskan,” kata Kapolres pada saat olahraga bersama Polwan dan Bhayangkari dalam rangka HUT Polwan ke-74 di Mako Polres Tapsel, Jumat (9/9/2022) pagi.

Kapolres yang saat itu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Fitri Imam Zamroni, juga menyebut bahwa, naluriah seorang Polwan sebagai wanita, diciptakan Tuhan dengan kepekaan tinggi terhadap rasa sayang. Hal itu, menjadikan Polwan cenderung menggunakan hati dalam bertindak.

BACA JUGA:  Lapan Bulan Melarikan Ke Jakarta , Perangin-angin Pelaku Curanmor Diamankan Reskrim Polres Tanah Karo di Desa Salit

“Oleh karena itu, Polwan sangat dibutuhkan sekali dalam tugas Polri di manapun fungsinya,” tutur Kapolres.

Bagi Kapolres, Polwan sudah punya dasar dalam menjalankan tugas di tubuh Polri, sebab mereka memiliki sifat empati dan rasa kasih sayang yang tinggi, dalam hal memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Maka, mau tidak mau, Polwan harus meningkatkan kompetensi yang merupakan kewajiban bagi semua pihak.

“Jika menuntut ilmu atau kompetensi didasari dengan keikhlasan karena ridho Allah SWT, maka mudah-mudahan itu jadi ladang amal bagi kita semua,” tambahnya.

Sebab, kata Kapolres, Allah SWT berjanji bagi siapapun manusia yang menambah ilmu dengan maksud untuk melaksanakan ibadah maka akan diberikan kemuliaan selama hidup di dunia. Polri juga terbuka bagi siapapun termasuk Polwan untuk berkompetisi mengisi jawaban/tantangan tugas yang ada.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Akpol dan Bintara Polri T.A 2022

“Jadi sekali lagi, silahkan rekan-rekan Polwan untuk terus tingkatkan kompetensi masing-masing. Jangan pernah minder untuk melaksanakan tugas di organisasi Polri dan berkompetisi dengan Polki. Itu saja pesan saya pada kesempatan ini dan saya ucapkan selamat Hari Jadi Polwan yang ke-74,” tandas Kapolres mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *