BREAKING NEWS

Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Sangapta Surbakti Berharap Walikota Lebih Memperhatikan Kondisi Drenase Lapas

384
×

Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Sangapta Surbakti Berharap Walikota Lebih Memperhatikan Kondisi Drenase Lapas

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Tanjung Balai  – Didampingi Kaur. Umum, Sahar Ibnu, S.E., dan Kasubsi. Portatib, David., Kalapas sambangi kediaman rumah dinas Walikota Tanjung Balai, Waris Thalib, S.Ag., M.M. Ini merupakan langkah awal perkenalan diri, dimana Kalapas, Sangapta Surbakti, S.Pd., M.H., termasuk pimpinan baru yang bertugas dilingkungan kedinasan kota Tanjung Balai khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Balai Asahan (Latabas) pada hari Senin 28/11/2022 .

Tidak cukup membawa diri menghadap ke walikota, tentu Kalapas telah mempersiapkan pesan intrik yang akan disampakan kepada walikota. Pesan tersebut sepenuhnya disampaikan bukan unsur kepentingan pribadi, namun untuk membangun dan memperbaiki Latabas agar lebih baik lagi dari hari ini.

Ada sesuatu hal yang mendasari pesan intrik Kalapas, dimana bangunan Latabas berdiri diarea yang sangat berdekatan dengan muara sungai ke laut. Hal ini berdampak pada situasi bangunan Latabas sendiri yang sering tergenang banjir setidaknya 2x sebulan akibat dari air pasang (banjir rob). Tidak hanya di pelataran dan area lapangan, namun sudah menjarah sampai kedalam blok hunian.

BACA JUGA:  Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik Apresiasi Terbentuknya Panitia Natal PWI Sumut 2022

Untuk itu, Kalapas berharap walikota lebih memperhatikan dan membantu menata kembali situasi tersebut menjadi lebih baik. Dengan mencanangkan pembenahan sistem drainase di Latabas, sampai dengan meninggikan struktur tanah di pelataran & lapangan Latabas.

Kemudian bangunan perkantoran dan blok hunian Latabas yang sudah sangat tua. Hal ini mungkin dapat membatasi tata ruang kinerja untuk maksimal. Harapannya dengan sedikit polesan dan peremajaan pada struktur bangunan kantor, maka target-target kinerja akan semakin gencar dan lancar. Dan bangunan kamar hunian, dimana bangunan lama sangat rendah. Untuk kiranya dipertimbangkan dalam pembenahan dan peremajaan bangunan agar lebih aman dan layak huni bagi warga binaan.

“Tentu ini semua perlahan akan kita perhatikan dan telaah ulang bersama, namun pastinya akan bertahap sampai terealiasasi”. Ungkap Walikota.

BACA JUGA:  Nunggak Pajak, DJP Bengkulu dan Lampung Sita Aset Senilai Rp 4 Miliar Lebih

Dari hasil Pertemuan Terjalin Keakraban kekeluargaan Walikota berjanji akan Membantu Lapas Tanjung Balai, karena merupakan salah satu lembaga vertical yang yang dibutuhkan pemko untuk sinergi kerjasama.

Pada kesempatan tersebut walikota menyampaikan langsung kepada kalapas agar menyiapkan proposal, analisis kebutuhan sarana/prasana yg sangat dibutuhkan lapas. Diakhir pertemuan kalapas memberikan souvenir berupa jam dinding kepada walikota sebagai simbol untuk tidak melupakan lapas dan wargabinaan.