BREAKING NEWS

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 08/TB Bersama Warga Desa Kemkem Kerja Bakti Bersihkan Jalan

×

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 08/TB Bersama Warga Desa Kemkem Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Melakukan kerja bakti pembersihan secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut, kegiatan Jumat Bersih.

Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 08/TB Serda Heru Suranto dan Kopda Taufik Hidayat melaksanakan Jumat Bersih bersama warga masyarakat Desa Kemkem Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Jumat 12/08/2022 .

Dalam kegiatan itu, Babinsa Desa Kemkem melaksanakan kerja Bhakti bersama warga masyarakat sasaran pembersihan Rumput liar yang ada di pinggir jalan.”Semua kegiatan di Hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Seorang Wartawan di Surabaya di Todong Senjata Saat Liputan Gudang BBM

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.”Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” ucap Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *