TNI POLRI

Jelang Pilkades Kabupaten Padang Lawas, Ini Kata Kapolda Sumut

×

Jelang Pilkades Kabupaten Padang Lawas, Ini Kata Kapolda Sumut

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) digelar serentak di Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Juli 2022, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berharap masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades tersebut.

Panca Simanjuntak mengatakan, peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat berpartisipasi aktif menciptakan situasi yang damai dan membantu pihak Kepolisian guna menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pilkades,” ujar Panca kepada wartawan, Senin (11/7).

Tidak hanya masyarakat, Panca mengatakan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan stakeholder terkait berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkades aman dan damai.

BACA JUGA:  Danramil 06/MT Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Di SMA Negeri 1 Singgamanik

“Masyarakat juga dihimbau untuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memberikan hak suaranya di TPS,” jelasnya.

Panca mengungkapkan, sebanyak 550 personil Polda Sumut dan Polres jajaran telah diturunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten tersebut.

“Diturunkannya personil ini untuk membantu Polres setempat dalam rangka pengamanan mengantisipasi terjadinya kerusuhan selama berlangsungnya Pilkades,” ujar Panca

“Sampai saat ini situasi Kamtibmas masih dalam kondisi aman dan kondusif. Kita harap dapat tetap demikian hingga pesta demokrasi ini selesai,” pungkas Panca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *