BREAKING NEWS

Inilah Pentingnya Pencanangan Kampung Pancasila Oleh Danramil 03/BT Di Desa Gurusinga

×

Inilah Pentingnya Pencanangan Kampung Pancasila Oleh Danramil 03/BT Di Desa Gurusinga

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Bertempat di Desa Gurusinga, Komandan Koramil 03/BT Kodim 0205/TK melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait akan dibentuknya Kampung Pancasila kepada , warga masyarakat dan Karang taruna termasuk anak sekolah di Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Sabtu 06/08/2022.

Ia mengatakan, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut selain koordinasi tentang Kampung Pancasila kesempatan ini juga di gunakan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kampung Pancasila dengan harapan warga masyarakat Desa Gurusinga tetap bisa hidup guyub rukun berdampingan.

“Adapun kegiatan sosialisasi kampung Pancasila ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai idiologi bangsa. Selain itu juga mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi,” terang Danramil.

BACA JUGA:  Pimpin Upacara Bendera, Koramil 03/BT Berikan Motivasi Kepada Generasi Penerus

Ket ft : Personil Koramil 03/BT Saat foto bersama di Kampung Pancasila. 

Melalui Kampung Pancasila, lanjut Danramil, “Saya berharap, Desa Gurusinga khususnya generasi muda, karang taruna mampu membangkitkan kembali rasa nasionalisme dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif melalui media online, offline maupun kreasi. Dengan terwujudnya Ideologi Pancasila, diharapkan generasi muda dapat memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai sendi kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara Kepala desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sutra Karo – Karo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 03/BR yang telah mempercayakan Desa Gurusinga sebagai perwakilan Kampung Pancasila di Kecamatan Berastagi.

“Suatu kehormatan, karena Desa kami telah ditunjuk sebagai perwakilan Kampung Pancasila. Kami berharap, melalui Kampung Pancasila ini sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Desa Gurusinga terus terjalin dengan baik. Semoga dengan adanya Kampung Pancasila nanti, kita berikan pemahaman kepada masyarakat arti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sebenarnya.

BACA JUGA:  Terduga Pelaku Begal Asal Tanjung Morawa Tewas di Jalinsum Perbaungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *