BREAKING NEWS

FWP Award, AKBP Ronald Sipayung Raih Penghargaan Kapolres Inovatif

×

FWP Award, AKBP Ronald Sipayung Raih Penghargaan Kapolres Inovatif

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, SIMALUNGUN – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Forum Wartawan Polri (FWP) memberikan award kepada sejumlah kapolres yang bertugas di Jajaran Polda Sumut.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SIK SH MH dinobatkan sebagai Kapolres Inovatif. Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua FWP Zulkifli Tanjung di Polres Simalungun, Sabtu (11/2/2023).

Menurut Zulkifli, pemberian penghargaan kepada Kapolres Simalungun dengan Kategori Inovatif, karena menilai perwira melati dua tersebut kerab menjalankan program – program inovasi dalam melayani masyarakat, seperti menyambangi warga dan mendengarkan segala kritik dan saran langsung dari masyarakat.

“Tentu apa yang dilakukan Kapolres Simalungun, bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus kita apresiasi. (penghargaan) ini merupakan wujud apresiasi FWP kepada Kapolres Simalungun, semoga semakin dapat memacu untuk berbuat yang lebih baik lagi,” kata Zulkifli.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar Melepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan

Sementara, Kapolres Simalungun, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. Ia merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kepada FWP. Semoga dengan penghargaan ini saya dapat berbuat lebih banyak lagi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Simalungun,” kata perwira yang kini tengah mengambil study doktor di Universitas Sumatera Utara (USU) ini.

Ia pun mengaku, apa yang telah dilakukannya adalah arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar POLRI kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Bahkan Bapak Presiden beberapa waktu lalu telah memanggil semua Kapolres seluruh Indonesia untuk mengambil peran dalam beberapa hal yang menjadi fokus pemerintah, diantaranya tentang inflasi, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, investasi atau perizinan, serta pengawasan penggunaan anggaran (APBD), dan peningkatan keamanan di tahun politik ini,” urai bapak tiga anak ini.(*)

BACA JUGA:  Gubernur Edy Rahmayadi Motivasi Karyawan Bank Sumut