KRIMINAL

K.H. Abdurrahman Al Banjari Berikan Syiar Islam Bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut

×

K.H. Abdurrahman Al Banjari Berikan Syiar Islam Bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka safari dakwah di UPT Kementerian Hukum dan HAM Se Sumatera Utara, K.H. Abdurahman Al Banjari beserta rombongan kali ini kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe. Pada kesempatan tersebut, K.H. Abdurahman Al Banjari sampaikan motivasi dan syiar Islam pada dakwah yang dilaksanakan di Musholla Al Muhajirin Rutan Kabanjahe.

Safari Dakwah dimulai pukul 14.00 WIB pada pagi hari ini Sabtu (11/2), dengan diikuti oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H dan Pejabat struktural berserta pegawai bersama sejumlah Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kabanjahe.

Dalam tausiahnya, K.H. Abdurahman Al Banjari menyampaikan kepada WBP agar senantiasa bersyukur meskipun sedang menjalani pidana di dalam Rutan serta memberikan semangat untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahannya.

BACA JUGA:  Terkait Saling lapor Dugaan Investasi Beras Bodong, Pengacara Minta Media Lebih Fair

Lebih lanjut, K.H. Abdurahman Al Banjari mengatakan bahwa seseorang yang sedang menjalani hukuman bukanlah suatu kehinaan, akan tetapi itu merupakan bukti kasih sayang Allah terhadap kita karena dengan berada di dalam Rutan, dapat mencegah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang. Justru jadikan momen ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan perbanyak beribadah terutama Sholat.

Pengajian diselingi dengan canda tawa sehingga menghibur dan memotivasi para warga binaan untuk merefleksi diri. Pada akhir acara, kegiatan dilanjut dengan doa bersama yang dilangsungkan secara khusyuk.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ustadz Abdurahman dan rombongan ke Rutan Kelas IIB Kabanjahe.

BACA JUGA:  Ayo Awasi Bersama, Rutan Kabanjahe Siap Melaksanakan Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024

“Terima kasih atas kunjungan K.H. Abdurahman Al Banjari telah hadir ke Rutan Kabanjahe, terutama dalam memberikan pembinaan rohani berupa tausiah dan doa bersama. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan,” ucap Karutan.