NASIONAL

DPD PAN Padangsidimpuan Usul Zulkifli Hasan-Anies Baswedan Jadi Bakal Calon Presiden di 2024

×

DPD PAN Padangsidimpuan Usul Zulkifli Hasan-Anies Baswedan Jadi Bakal Calon Presiden di 2024

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padangsidimpuan, telah memutuskan untuk mengusulkan Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN (Menteri Perdagangan RI) dan Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dari hasil rapat kerja daerah (Rakerda), yang digelar pada Kamis (23/6/2022) yang lalu di Rumah DPD PAN Padangsidimpuan, kami mengusulkan Zulkifli Hasan dan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024,” ujar Ketua DPD PAN Padangsidimpuan, H Erwin Nasution, kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Lebih jauh, pria yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan itu menjelaskan bahwa, dalam Rakerda tersebut dibuka dan ditutup oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara, Ahmad Fauzan Daulay.

BACA JUGA:  Siswa Adalah Agen Perubahan dalam Upaya Mencegah Bullying

Pada pelaksanaan Rakerda yang digelar di Jalan Nusa Indah itu, juga dihadiri para pengurus Harian DPD dan DPC PAN se-Kota Padangsidimpuan.

“Pimpinan sidang dalam Rakerda tersebut dipimpin saudara, Erpi J Samudera, serta Adianto Siregar, selaku anggota DPRD Kota Padangsidimpuan,” tambahnya.

Erwin menjelaskan, bahwa tujuan Rakerda tersebut adalah untuk menjaring aspirasi terkait dengan pencalonan Presiden dan pada Pemilu 2024 nantinya.

Artinya, dalam hal ini PAN tidak langsung menghunjuk bakal calon Presiden, tanpa meminta masukan dari segenap kader-kader atau dari akar rumput.

“Sistem (pemilihan) sekarang sudah bottom up (dari bawah). Kita juga, kader di Padangsidimpuan atau daerah telah dimintai masukan (bakal calon Presiden ) oleh pimpinan pusat Partai Amanat Nasional,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Bersama Pangdam Sambut Kunjungan Kerja Wapres Ma'ruf Amin

Kendati demikian, dirinya mengaku, bahwa apapun hasil dari Rakerda kemarin, nanti akan diusulkan terlebih dahulu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Apabila DPP PAN, memutuskan di luar daripada kesepakatan yang telah dicapai di Rakerda, maka DPD PAN akan menyerahkan keputusan mutlak ke DPP PAN.

“Karena, pusat (DPP PAN) yang lebih pas (cocok) menentukan siapa yang layak untuk bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Partai Amanat Nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *