BREAKING NEWS

Ditanya Soal Kesembrautan Kabel Dan Menyampaikan Keluhan Pelanggan, Kepala PLN Berastagi Memilih Bungkam

×

Ditanya Soal Kesembrautan Kabel Dan Menyampaikan Keluhan Pelanggan, Kepala PLN Berastagi Memilih Bungkam

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kurang baiknya penataan instalasi kabel listrik di Berastagi khususnya di dekat korban Kebakaran tepatnya di Jalan Perniagaan, Jalan Penghasilan Berastagi Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo membuat sebagian warga khawatir akan bahaya yang ditimbulkan.

Salah satu warga yang bernama Aries Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Jumat 19/08/2022 mengatakan, meski kabel-kabel yang terkelupas sudah ditambal dengan selotip hitam, bukan tidak mungkin akan terkelupas kembali.

“Ya walaupun udah dililit selotip, kalau hujan kan bisa saja lemnya lepas. Seharusnya ditata lagi biar aman. Jangan menunggu ada korban lagi lah,” ujar warga kepada awak media.

Warga lainnya, Sugiono, menyampaikan hal serupa. Menurutnya, dinas terkait harus segera menata kabel-kabel yang menjalar di sepanjang jalan Perniagaan, Jalan Penghasilan termasuk di jalan protokol Berastagi itu.

BACA JUGA:  Dinas Kominfo Tempel Pemberitahuan di Menara Telekomunikasi yang berdiri di lahan Pemko Agar Taati Perwal

Sugiono mengatakan, jika kabel-kabel terus dibiarkan tak tertata, bisa saja kondisi kabel akan memburuk. Ia menambahkan, baiknya kabel dilapisi dengan paralon agar tidak digigit tikus dan tidak terkena hujan.

“Kalau kabel yang di sini dibiarkan kaya begitu bisa saja kan digigit tikus lalu terkelupas. Seharusnya dikasih pelindung misalnya paralon,” kata Sugiono.

Pantauan awak media, Kabel yang terhubung dengan rumah-rumah warga maupun ruko-ruko memiliki instalasi kabel yang kurang baik, silahkan di perhatikan, karena sering saya baca di media, akibat kebakaran tersebut karena dugaan arus pendek katanya, jadi kan kita takut macam kebakaran pajak tingkat kemarin.

Sugiono menambahkan, saya minta kepada instansi terkait khususnya PLN Berastagi supaya meninjau kabel kabel yang sembraut, jangan nanti ada kebakaran baru sibuk ,” ucap Sugiono

BACA JUGA:  Polrestabes Medan Kembali Gerebek Gudang Gas Oplos di Jermal Xll

Ketika dikonfirmasi Kepala Pln Kecamatan Berastagi Theresia melalui pesan WhatsApp nya dan telepon gengamnya terkait kabel yang sembraut di Kota Berastagi dan terkait padamya listrik seputaran Desa Kutarayat, Kepala tersebut tidak berani menjawab panggilan awak media tersebut.

“ketika awak media menanyakan ke Kantornya di Jalan Udara, salah satu stafnya yang tidak mau namanya disebutkan demi jabatannya mengatakan, ibu itu tidak di kantor bang, kalau mau abang jumpa, nanti siang abang datang,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *