BREAKING NEWS

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Minta Babinsa dan Danramil Melek Teknologi

×

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Minta Babinsa dan Danramil Melek Teknologi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, SIBOLGA – Sebagai aparatur komando kewilayahan, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto meminta anggotanya untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informatika saat ini guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Babinsa dan Danramil harus melek teknologi, jangan gaptek. Kita harus tahu dunia luar dengan mengupdate informasi dan komunikasi. Manfaatkan itu untuk menyesuaikan kebutuhan dan tuntutan tugas kewilayahan,” katanya dalam arahannya saat rapat di Korem 023/KS pada hari Jumat 19/08/2022.

Lebih dari itu, dirinya meminta untuk tetap melihara kemampuan dasar prajurit yang salah satunya menembak. Kemampuan itu menurutnya harus terus dipelihara dan diasah untuk menjadi bekal dan kebanggaan bagi seorang prajurit.

Selain menginstruksikan untuk lebih meningkatkan peran dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Kolonel Dody Triwinarto juga ingin agar anggotanya turut mendukung penunjukan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

BACA JUGA:  Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Tinjau Aset Tanah Milik TNI AD Di Wilayah Kodim 0206/Dairi

“Kita semua harus mendukung. Aktifkan Posyandu di satuan guna menjaga serta menyiapkan generasi penerus kita yang sehat, sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Kepada unsur pimpinan di tingkat bawah, Pamen TNI AD itu mengimbau untuk peduli dan aktif melakukan pembinaan terhadap anggotanya guna membentuk prajurit dan keluarga yang mempunyai mental tangguh, militan, tahan banting dan pantang menyerah, serta tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif.

Sedangkan kepada Persit atau istri prajurit, Danrem berpesan supaya mereka senantiasa mampu menjadikan suasana rumah seperti surga bagi keluarganya. “Tugas suami bisa sukses selalu diawali dari keluarga. Buat suasana di rumah yang nyaman, sehingga suami diharapkan betah di rumah dan selalu kangen untuk pulang,” terangnya.

BACA JUGA:  Bus Trans Metro Deli Hangus Terbakar di Simpang RSUP Adam Malik

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya pun mengingatkan agar masing-masing selalu bersyukur dengan melakukan perannya di keluarga dengan baik. “Suami jadilah suami yang baik dan peduli terhadap keluarga. Istri juga demikian, jadilah istri dan ibu yang baik untuk keluarga,” ucapnya.

Di ujung arahannya, Danrem Kolonel Inf Dody Triwinarto mengajak kepada anggotanya di suluruh Kodim sekorem kawal Samudera supaya senantiasa menjaga dan melakukan pola hidup sehat.

“Utamakan hidup sehat. Mulai dari menjaga asupan makanan dan hindari banyak konsumsi gula, rajin olah raga dan jangan suka begadang. Supaya kita dapat tetap sehat dan tidak panen penyakit di usia tua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *