BREAKING NEWS

Bobby Nasution Launching Mobil Mural Kota Medan

×

Bobby Nasution Launching Mobil Mural Kota Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Usai melaksanakan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh (Raker Komwil I APEKSI) dan membuka Medan City Expo sejak pagi dan petang hari, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menjamu makan malam seluruh Wali Kota peserta raker di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (30/6).

Selain mempererat silaturahmi dan kolaborasi, jamuan makan malam bertajuk malam ramah tamah ini ​ juga dimeriahkan dengan penampilan beragam musik dan tarian dari sejumlah etnis di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Medan merupakan kota multietnis yang tetap terjaga kerukunannya meski ​ warganya hidup dalam keberagaman.

Malam ramah tamah yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, turut dihadiri Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan serta para tamu undangan lainnya tersebut.

BACA JUGA:  Kejati Sumut Juara II Nasional Hasil Penilaian CMS Bidang Pidum

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga ​ melaunching mobil mural Kota Medan. Dimana mobil ​ yang dimural dengan beragam tema hasil karya anak Medan ini mmerupakan mobil dinas orang nomor satu di Pemko Medan itu bersama Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan.

Melalui mural ini, menantu Presiden Joko Widodo ini ​ ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya. Dengan demikian ekonomi kreatif (ekraf) diharapkan dapat bangkit, maju dan berkembang guna mendongkrak roda perekonomian di Kota Medan sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat.

Tidak itu saja, malam ramah tamah juga diisi dengan pelelang­an 3 lukisan serta 1 buah guci yang diga­mbar oleh anak-anak muda kreatif Kota Me­dan. Sebagai bentuk apresiasinya, Ketua TP PKK Kota Medan ju­ga memberikan nilai penawaran tertinggi untuk 1 buah guci ya­ng sudah dilukis ter­sebut.

BACA JUGA:  Kadis Kominfo Sumut Tegaskan Gubernur Tidak Pernah memerintahkan Siapapun Meminta Uang Atas Namanya

Nantinya, dana yang ada akan dido­nasikan untuk memban­tu penanganan stunti­ng di sejumlah wilay­ah di Kota Medan sek­aligus dalam rangka Hari Keluarga Nasion­al (Harganas).

Usai itu, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan memberikan cind­era mata kepada selu­ruh Wali Kota peserta Raker Komwil I APE­KSI.

Acara kemudian diisi dengan penampi­lan tarian senam kol­aborasi, pemutaran video dokumenter pros­es pengerjaan mobil mural, mentalist dan diakhiri dengan man­ortor bersama diirin­gi lagu ‘Anak Medan’. Tampak seluruh tamu undangan pun bersu­ka cita dalam malam ramah tamah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *