BREAKING NEWS

BBPJN Turun Tangan Terkait Jalan Jamin Ginting, Ketua Karang Taruna Berastagi: Jangan Cuma Cek – Cek Saja

×

BBPJN Turun Tangan Terkait Jalan Jamin Ginting, Ketua Karang Taruna Berastagi: Jangan Cuma Cek – Cek Saja

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Untuk mengantisipasi kemacetan yang setiap harinya terjadi di antara Berastagi – Sp Korpri Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo ahirnya BBPJN Provinsi Sumatara Utara di dampingi Pemerintah Kabupaten Karo antara lain Kepala Bappepda Nasip Sianturi , Kadis PUPR Edu Sinulingga, Camat Berastagi David Cordona Sembiring.

Peninjauan jalan dan drenase tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 10/08/2022 sekitar pukul 16.45 wib . Dalam pengecekkan tersebut, pihak BBPJN langsung mengecek pembuangan air dari Berastagi Kota menuju ke arah Kabanjahe , setelah dilakukan pengecekkan ahirnya jalan keluar untuk pembuangan tersebut sudah di temukan.

Salah satu staf BBPJN Provinsi Sumatara Utara yang di dampingi Nasip Sianturi dan Kadis PUPR Kabupaten Karo Edu Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan ,” Hari ini kita bersama BBPJN melakukan pengecekan jalan di seputaran Gang Karya , setelah kita cek tadi , rupanya ada pembuangan air di belakang gang karya itu , tapi tidak mungkin tertampung drenase itu semua kalau air dari Berastagi kota ini pun mengalir kesana .

BACA JUGA:  Retribusi Ke Puncak Gundaling Sudah Langsung Masuk Kas Pemda

” jadi tadi kita cek juga di dekat Tugu Kol , ada juga pembuangan air ke arah sabah gang merek , mungkin nanti sebagian air ini , kita bersama BBPJN telah melakukan pengecekan bersama Camat Berastagi dan BPD Berastagi, mungkin nanti pengaliran air dari Kota Berastagi ini kita arahkan ke persawahan gang merek melalui drenase yang kita bangun nanti ,” ucap Kadis PUPR Edu Sinulingga.

Edu Sinulingga menambahkan ,” kalau tidak dibuat pembuangan air itu , seandainya kita perbaiki pun jalan yang rusak di seputara pajak roga tepatnya di Gang Karya , saya kira tidak ada artinya , karena belum 1 bulan pun nanti , jalan tersebut sudah pasti rusak kembali , karena pembuangan air tidak berfungsi.

Ketika di singgung pembangunan jalan yang lain atau kerusakan jalan Udara Ujung kapan akan di perbaiki , Edu Sinulingga mengatakan , jalan itu sudah siap , dananya pun sudah turun , mungkin minggu – minggu ini akan di tender dan minggu depan nanti sudah kita mulai pembangunannya, tapi separuh – separuh nanti kita bangun ya , dimana nanti terparah, disitu lah nanti kita bangun , karena kita pun masih keterbatasan anggaran ,’ Ucap Kadis PUPR Edu Sinulingga.

BACA JUGA:  123 PNS Formasi 2019 dan 2021 Diambil Sumpah, Ini Pesan Sekdakab Asahan

Di tempat yang sama , Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring ketika di konfirmasi terkait jalan yang rusak tersebut mengatakan ,” pertama – pertama kita ucapkan terima kasih kepada BBPJN Provinsi Sumatara Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo yang sudah mengecek ke lokasi jalan tersebut, dan tadi pun permasalahan di lapangan sudah di temukan.

” tapi kalau bisa, segeralah di laksanakan pembangunannya, abang tengoklah kemacaten setiap harinya , gara gara sencuil jalan yang rusak itu saja , bisa mecetnya berjam – jam , bisa 500 meter saja pun , pengendara itu bisa memakan waktu 1/2 jam , jadi harapan saya , jangan cuma cek – cek saja , langsung lah buktikan kinerjanya khususnya kepada BBPJN, karena jalan tersebut kan gawenya Propinsi, ” ucap Premi Sembiring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *