BREAKING NEWS

Aset Milik Terpidana Benny Tjokrosaputro Dilakukan Sita Eksekusi Dalam Perkara PT Asuransi Jiwasraya

469
×

Aset Milik Terpidana Benny Tjokrosaputro Dilakukan Sita Eksekusi Dalam Perkara PT Asuransi Jiwasraya

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Kamis 13 Oktober 2022 bertempat di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Tim Jaksa Eksekutor pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat melaksanakan sita eksekusi terhadap aset milik Terpidana Benny Tjokrosaputro di wilayah Kabupaten Tangerang dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya periode 2008-2018.

Adapun aset milik Terpidana Benny Tjokrosaputro yang berhasil dilakukan sita eksekusi, yaitu:
• 99 bidang tanah seluas 650,290 M2 yang berada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

•51 (lima puluh satu) bidang tanah seluas 632,588 M2 yang berada di Desa Dandang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Sita eksekusi dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (P-48A) Nomor: Print-734/M.1.10/Fu.1/09/2021 tanggal 29 September 2021 atas Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor: 29/Pid.Sus-TPK/PN.Jkt.Pst tanggal 26 Oktober 2020

BACA JUGA:  Mayat Mrs X Ditemukan di Sungai Namorih, Warga Mendadak Heboh

Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 7/PID.SUS-TPK/2021/PT.DKI tanggal 26 Februari 2021 jo. Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2937 K/PID.SUS/2021 tanggal 24 Agustus 2021 atas nama Terpidana Benny Tjokrosaputro dengan amar putusan salah satunya untuk membayar uang pengganti sebesar Rp6.078.500.000.000,-, jika Terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan sesudah putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut.

Selanjutnya, aset milik Terpidana Benny Tjokrosaputro yang dilakukan sita eksekusi dengan dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, dititipkan kepada Camat Cisauk yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang serta pejabat Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:  Tim Polsek Medan Tuntungan Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Komplek Taman Asoka Asri

Untuk ditempatkan di bawah pengawasan/pengelolaan penerima benda sitaan di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Adapun aset tersebut akan dilakukan pelelangan dan hasil pelelangannya dipergunakan untuk menutupi hukuman tambahan uang pengganti yang dibebankan kepada Terpidana Benny Tjokrosaputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *