BREAKING NEWS

Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Ibnu Hasim Minta Sediakan Mobil Pemadam di Kecamatan Pining

×

Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Ibnu Hasim Minta Sediakan Mobil Pemadam di Kecamatan Pining

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, GAYO LUES – Beranjak dari Pristiwa kebakaran jumat kemaren yang terjadi di kecamatan Pining. Wakil DPRK Gayo Lues H Ibnu Hasim meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menempatkan minimal satu unit Mobil Pemadam kebakaran di kecamatan Pining. Penempatan Mobil Damkar di kecamatan Pining untuk mengatasi suatu waktu bila terjadi kebakaran di kecamatan Pining, Mengingat kecamatan Pining memiliki rentang jarak yang cukup jauh dari pusat kota kabupaten.

Demikian Harapan masyarakat itu disampaikan Ibnu Hasim wakil ketua DPRK Gayo Lues saat kunjunganya dalam menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kecamatan Pining, jumat (31/03/23).

Ibnu Hasim menuturkan banyak desa di kecamatan Pining yang masih berkontruksi kayu, Serta memilki jarak yang cukup dekat antara rumah dengan rumah. Sementara Damkar terfokus di Kota Blangkejeren bila terjadi kebakaran akan sulit untuk melakukan pemadaman. Dengan medan yang berliku dan menanjak, Mobil akan sampai, rumah sudah hangus terbakar. Keberadaan unit damkar di kecamatan Pining sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Dorong Santri Mandiri, Dandim 0205/TK Serahkan Sarana Budidaya Ikan Lele Kepada Pesantren Al-Purbanta

Selain di kecamatan Pining Ibnu juga meminta agar di kecamatan Putri Betung juga diberikan satu unit Damkar karena jarak kecamatan Putri betung dengan Kota kabupaten tak kalah jauh dengan kecamatan Pining. Bila terjadi kebakaran sangat sulit untuk mendapatkan pertolong dengan cepat dari Damkar.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh masyarakat kecamatan Pining. Salah-satunya Sabar ( 45) berharap agar Pemerintah Daerah bisa menempatakan satu unit Damkar di Kecamatan Pining, bila terjadi kebakaran dapat segera dipadamkan. Selama ini bila ada kebakaran masyarakat hanya dapat memadamkan secara manual begotong-royong.

Terkait dengan permintaan Wakil ketua DPRK Gayo Lues dan harapan masyarakat Pining Plt. Sekda Gayo Lues H. Jata mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Pj. Bupati Gayo Lues, dirinya yakin untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat PJ. Bupati Gayo Lues akan mempertimbangkannya.

BACA JUGA:  Baskami Ginting: Wartawan Ibarat "Malaikat" Pemberi Kabar Suka Cita Tentang Kelahiran Yesus Kristus