NASIONAL

Wabup Aceh Tamiang Tekankan Calon Penyuluh Kembangkan Komoditas Unggulan Daerah 

474
×

Wabup Aceh Tamiang Tekankan Calon Penyuluh Kembangkan Komoditas Unggulan Daerah 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, TAMIANG– Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang menekankan calon penyuluh kembangkan komoditi unggulan daerah. Hal itu disampaikan Insyafuddin memberikan paparan di depan 49 orang calon penyuluh pertanian Aceh Tamiang, bertempat di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Selasa (28/06/22).

“Pembangunan sektor pertanian merupakan fokus pemerintah kabupaten di era kepemimpinan Bermutu. Wabup menguraikan beberapa komoditas unggul baru yang sedang gencar dikembangkan di Aceh Tamiang di antaranya, padi organik, nilam dan kakao,”ucapnya.

Selain itu, sambung Insyafuddin, selain Padi organik, pengembangan Nilam dan Kakao sudah berjalan. saya berharap para calon penyuluh ini nantinya dapat bekerja mendukung keberlanjutan program tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Huda Desa Sampaimah Oleh Abi H. Muhammad Ja'far

“Ribuan orang yang mengikuti ujian PNS ini berharap bisa lulus. Namun Allah sudah memilih kalian lulus untuk mengemban tugas di sini,” jelasnya.

“Ini merupakan amanah yang Allah berikan, jaga sebaik-baiknya, dan kerja dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT maka tidak ada yang berat,”tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Distanbunnak Aceh Tamiang, Safuan mengatakan, pembekalan dan pembinaan tersebut penting dilakukan untuk memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi penyuluh pertanian.

Melalui Pembekalan dan pembinaan calon penyuluh pertanian dilaksanakan bagi 49 calon penyuluh pertanian formasi CPNS dan PPPK tahun 2021.

“Tentunya sebelum ditempatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *