BREAKING NEWSNASIONAL

Bamsoet dan Ribuan Pecinta Vespa Mengikuti Konvoi Scooter Riding Vespa dalam Event Jakarta Mods May Day 2023

×

Bamsoet dan Ribuan Pecinta Vespa Mengikuti Konvoi Scooter Riding Vespa dalam Event Jakarta Mods May Day 2023

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, JAKARTA |

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo melepas konvoi Scooter Riding Vespa dalam acara Jakarta Mods May Day 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Threego Indonesia dan Warriors Jakarta ini diikuti oleh sekitar 2 ribu pecinta Vespa dari berbagai komunitas di Jabodetabek, Surabaya, dan kota lainnya.

Konvoi dimulai dari Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, menuju CIBIS Park di TB Simatupang, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema “Going Underground”.

Tema ini mengembalikan semangat “kembali ke akar” yang mengingatkan kembali tentang awal mula subkultur Vespa berkembang di Indonesia.

“Mengedepankan semangat ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’ yang telah menjadi jati diri setiap pecinta Vespa, turut menjadikan event Jakarta Mods May Day 2023 sebagai katalisator yang memperkuat ikatan persaudaraan kebangsaan para pecinta Vespa sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia,” ujar Bamsoet usai membuka acara tersebut, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/23).

BACA JUGA:  Merima Kunjungan Jajaran Regional VI BKN Medan, Bobby Nasution : One System One Data Harus Kita Perkuat

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar, Deputi Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar, Komisaris Threego Indonesia Group sekaligus Direktur Komunikasi dan Promosi IMI Pusat Teuku Sultan H. Azwar, Group CEO Threego Indonesia Group Miftakul Arif, serta Festival Director Warrior Indonesia Imam Agnianto.

Bambang menjelaskan bahwa selain Scooter Riding, acara Jakarta Mods May Day 2023 juga menawarkan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah Music Performance yang menampilkan band ska legendaris asal London, Bad Manners.

Acara ini juga menampilkan para musisi ternama Indonesia seperti Shaggy Dog, Sisitipsi, dan Monkey Boots. Ada juga Scooter Exhibition yang berkolaborasi dengan The Eclipse Mods.

Jakarta Mods May Day 2023 juga menyiapkan kegiatan Art Installation yang berkolaborasi dengan Morehope, komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, dan telah menghasilkan berbagai karya yang diperdagangkan dalam bentuk aset digital (NFT).

“Fashion Exhibition yang berkolaborasi dengan Wondersoul, clothing line asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2010, desain pakaian Wondersoul terinspirasi dari Mods dan Skinhead, serta tidak kalah menarik juga ada pameran buku yang berjudul Mods Indonesia,” jelas Bamsoet.

BACA JUGA:  Hari Disabilitas Internasional, Gubernur Edy Rahmayadi Meneteskan Air Mata

Bambang juga menjelaskan bahwa dalam acara Jakarta Mods May Day 2023, para pengunjung dapat menikmati kuliner dari berbagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara ini juga menawarkan Pasar Barang, sehingga setiap orang dapat menemukan pakaian, aksesori, sepatu, piringan hitam, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi keinginan pengunjung yang berhubungan dengan hobi dan mengumpulkan barang-barang bagus, Jakarta Mods May Day 2023 juga menghadirkan Pasar Barang, sehingga setiap orang dapat menemukan pakaian, aksesori, sepatu, piringan hitam, dan lain sebagainya.

“Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Mods May Day 2023 juga memberikan banyak hadiah kepada para pengunjung yang hadir. Kali ini pengunjung yang datang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu satu unit Vespa LX,” pungkas Bamsoet.