TNI POLRI

Tim Ditbinmas Polda Sumut Kunjungi Pos Kamling di Tuntungan 

426
×

Tim Ditbinmas Polda Sumut Kunjungi Pos Kamling di Tuntungan 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.comTim dari Direktorat Binmas Polda Sumut melakukan penilaian pos kamling di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, tepatnya di Pos Kamling (keamanan lingkungan) Lingkungan XI, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (27/6/2022).

Tujuan diturunkannya tim untuk menilai sejauh mana kelayakan serta kegunaan serta kordinasi pihak pemerintah, warga dan petugas kepolisian, terkait dengan Pos kamling itu. Kemudian, penilaian itu dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak membenarkan adanya kedatangan tim Ditbinmas Polda Sumut.

“Kegiatan penilaian dari tim mengunjungi Pos Kamling Lingkungan XI, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini,” kata Christin.

Tim penilai Ditbinmas Polda Sumut yang hadir dipimpin oleh AKBP M Hutabarat dan Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga. Dilokasi, keduanya mengarahkan kepala lingkungan dan warga harus saling berkomunikasi dan jabarkan kegunaan pos kamling.

BACA JUGA:  Untuk Memberantas Peredaran Narkoba Dan Judi, Kapolres AKBP Wahyudi Rahman : Begitu Saya Tugas Di Bumi Turang Ini, Saya Berkomitmen Memberantas Judi dan Narkoba

“Iya, tim penilai langsung mengecek isi biodata dan denah yang ada di Pos Kamling. Lalu mengecek kebersihan Pos Kamling,” ucap Christin.

Kemudian, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak menambahkan bahwa sebelum tim penilaian datang melakukan cek kelokasi. Dia selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sebelum tim penilaian datang, saya selalu mengimbau masyarakat, rutin memberikan arahan dan mengecek siskamling ini. Tujuannya agar siskamling ini benar benar bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk menjaga Kamtibmas,” terangnya.

AKBP M Hutabarat dilokasi menyarankan agar seluruh pihak tetap menjaga sinerigitas lingkungan dan Bhabinkamtibmas.

“Tingkatkan lagi kolaborasi 3 pilar, diantaranya pihak Kecamatan, Kelurahan dan Polsek Setempat. Mudahan mudahan Pos Kamling ini menjadi pemenangnya. Tetap menjaga hubungan baik kepada Polri dan masyarakat agar situasi tetap kondusif dan aman terkendali,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pastikan Lalu Lintas Lancar Dan Bebas Gangguan Kamtibmas, Polsek Medan Tuntungan Laksanakan Strong Point Gatur Lalin Sore

Lurah Mangga, Optima Manalu mengucapkan terima kasih kepada pihak polri yang turut serta menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

“Terima kasih banyak kepada Polri atas mengadakan perlombaan Pos Kamling yang sudah terpilih tepatnya di kelurahan Mangga ini. Semoga Polri tetap maju dan jaya terus,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Perwakilan dari Walikota Medan, Lurah Mangga Optima Manalu, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristian Malahayati Simanjuntak diwakili Kanit Binmas Aiptu Hermanto Tarigan, Bhabinkamtibmas Mangga Aipda Siswanto Surbakti, Babinsa Koramil 07 MT Serda J.Sitinjak, Staff Kelurahan Mangga, Kepling XI Zuleha Lubis, tokoh Agama Lingkungan XI, Rusli Lubis, penasehat Lingkungan XI Heri Fahrinanda dan warga Lingkungan XI Kelurahan Mangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *