NASIONAL

Semarak HDKD ke 77 dan HUT RI ke 77 Tahun 2022, Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Gelar Porseni

522
×

Semarak HDKD ke 77 dan HUT RI ke 77 Tahun 2022, Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Gelar Porseni

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO –  Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe , Sangapta Surbakti hari ini Senin, (01/08/2022) pukul 09.00 WIB secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) bagi pegawai dan Warga Binaan Rutan Kabanjahe.

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan Rutan Kabanjahe ini diawali dengan upacara pembukaan porseni dengan pengenalan atlit dari Pegawai serta Warga Binaan dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Rutan bersama pejabat struktural.

Porseni sendiri merupakan kegiatan multi even olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh Rutan Kabanjahe untuk menyambut serta menyemarakkan hari ulang tahun Kementrian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022 serta semarak HUT RI ke 77 Tahun 2022.

BACA JUGA:  Hari Pers Nasional 2024: Jakarta Jadi Tuan Rumah dengan Tema Istimewa

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Karutan Kabanjahe mengatakan kepada warga binaan agar dapat ikut berpartisipasi dalam setiap rangkaian acara dan perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Dharma Karyadhika ke 77 di tahun 2022 ini, dengan mengirimkan masing-masing perwakilan dari setiap kamar hunian. Karutan juga berpesan agar dapat mengedepankan nilai sportivitas dan kerja sama satu dengan yang lain.
“Saya mengharapkan semua peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta mematuhi setiap peraturan yang telah dibuat, kalah dan menang adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah nilai kebersamaan dan sportivitas yang menjadi tujuan kita bersama”, Ucap Karutan.

Ketua Panitia Porseni, Ka. KPR Kabanjahe menambahkan, pada kegiatan porseni tahun ini ada beberapa perlombaan yang akan di laksanakan.
“Dalam kategori jasmani sendiri nantinya akan ada beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan, diantaranya tenis meja, futsal mini, catur dan E – Sport. Kategori seni diantaranya Karoke, puisi, kerajinan tangan dan memasak ( khusus pegawai ). Yang mana setiap pertandingan akan menerapkan sistem gugur”, Ujar KPR.

BACA JUGA:  Pastikan Seluruh Layanan Sesuai SOP, Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Kegiatan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Karutan Kabanjahe bersama pejabat struktural serta foto bersama. Dengan ini Kegiatan Porseni Rutan Kabanjahe dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022 dan HUT RI ke 77 Tahun 2022 resmi di buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *