BREAKING NEWS

Satpol PP Kabupaten Karo Gelar Razia Kasih Sayang, Jaring Pelajar Bolos Sekolah

467
×

Satpol PP Kabupaten Karo Gelar Razia Kasih Sayang, Jaring Pelajar Bolos Sekolah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo melaksanakan Razia Kasih Sayang terhadap pelajar yang bolos atau berkeliaran pada saat jam pelajaran sekolah berlangsung di seputaran Kota Berastagi dan Kota Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Kamis 20/10/2022 pagi.

Kegiatan dipiimpin langsung oleh Kasatpol PP Gelora Fajar Purba SH MH didampingi Kabid Trantibum , Kasi Ops dan Personil Satpol PP.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran razia adalah warnet , taman Kota sampai ke Lokasi kede kopi yang berada di Kota Kabanjahe dan Berastagi . Hal ini berdasarkan laporan warga tempat tempat tersebut diduga sering dijadikan tempat pelajar menghabiskan waktu pelajar bolos Sekolah.

Kasatpol Gelora Fajar mengatakan mereka juga menegur beberapa pelajar yang kedapatan merokok di pinggir jalan dengan pakaian sekolah lengkap , bahkan ada juga tadi masih Sekolah SD sudah berani merokok sambil berjalan ,” ucapnya.

BACA JUGA:  Animo Masyarakat Masih Tinggi Hadiri Pameran GIIAS Medan 2022

“Setelah kita data pelajar yang terjaring kita serahkan ke pihak sekolah, dan untuk yang merokok di pinggir jalan kita nasehati dan kita bina agar jangan merokok, apalagi masih memakai seragam sekolah lengkap”, ujarnya.

Lanjut Gelora Fajar Purba, mereka kita juga memberi nasehat untuk coba menyentuh hati pelajar untuk sadar bahwa orang tuanya telah berkorban banyak untuknya dan agar jangan di siasiakan kasis sayang itu.

“Kita menyuruh pelajar tersebut agar merenungkan bagai mana susah payah orang tua, mulai dari pagi menyiapkan sarapan sebelum berangkat sekolah, menyiapkan uang jajan, membayar uang sekolah, demi untuk mencapai cita cita anaknya, kita berharap mereka tidak.mengulangi lagi”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *