BREAKING NEWS

RSU Kabanjahe Kebakaran , Bupati Karo : Pelayanan Kepada Pasien Diharapkan Tetap Berjalan Dengan Baik

×

RSU Kabanjahe Kebakaran , Bupati Karo : Pelayanan Kepada Pasien Diharapkan Tetap Berjalan Dengan Baik

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Ruangan perlengkapan dan ruang bagian umum Rumah Sakit Umum Kabanjahe Jalan Selamat Ketaren Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin(28/11/2022)sekira pukul 17.15 WIB terbakar. Ruangan tersebut terletak di samping Ruang IGD, merupakan ruang perlengkapan dan tempat penyimpanan perlengkapan dan alat alat medis rumah sakit.

Adanya kejadian itu,pegawai Rumah Sakit yang sedang berdinas dan begitu juga pasien sempat panik dan dua orang pasien yang sedang diperiksa diruang IGD terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Efarina Berastagi.

Dari informasi yang diperoleh,bahwa kebakaran bermula saat saksi petugas rumah sakit melihat asap keluar dari ruang perlengkapan Rumah sakit Umum itu, kemudian saksi memanggil rekannya langsung berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api, namun api tidak padam dan semakin membesar hingga membakar ruangan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Sumut Ajak Berbagi Sukacita dan Bantu Sesama Jelang Idul Fitri

Melihat api kian membesar,Pemadam kebakaran langsung dihubungi dan empat unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api dibantu Personil Polres Tanah Karo,TNI dan Satpol PP Pemda Karo, hingga api berhasil dipadamkan.

Akibat dari kebakaran tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun 3 orang petugas pemadam mengalami luka saat berusaha memecahkan kaca guna memudahkan untuk memadamkan api.

Mendapat kabar tentang kebakaran itu ,Bupati Karo Cory.S.Sebayang fidampingi Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba,Plt Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti,SSTP,Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,SH,SIK.MH bersama PJU Polres Karo, turun ke lapangan untuk mengecek lokasi kebakaran.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengamankan status quo TKP kebakaran dan telah memasang police line guna kepentingan penyelidikan.

BACA JUGA:  Pembangunan SPAM Di Desa Kabung Terus Dilanjutkan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Kami Siap Mengawasi Secara Persuasif

“Api berhasil ditangani dengan baik oleh Pemadam Kebakaran, dan untuk selanjutnya kita akan mengundang Tim Bidlabfor Polda Sumut guna menyelidiki penyebab kebakaran”Saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran karena masih dalam penanganan penyelidikan.”Jelasnya.

Sementara Bupati Karo Cory.S.Sebayang mengatakan terkait kebakaran itu,dia meminta agar pelayanan di Rumah Sakit ini tetap berjalan dengan baik dan kita minta agar lampu penerangan (PLN) segera ditangani.”Diharapkan kegiatan pelayanan Rumah Sakit agar tetap berjalan dengan baik “Pinta Bupati Karo