TNI POLRI

Ribuan Masyarakat Surabaya Tumpah Ruah Sambut Kirab GS Gita Jala Taruna AAL

107
×

Ribuan Masyarakat Surabaya Tumpah Ruah Sambut Kirab GS Gita Jala Taruna AAL

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Surabaya |

Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalanan Kota Surabaya, menyambut dengan antusias kirab Drumband Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang dilaksanakan untuk memeriahkan acara Car Free Day di sekitar Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (7/5).

Penampilan GS Gita Jala Taruna AAL yang digelar oleh Akademi Angkatan Laut dengan atraksi dan permainannya yang apik dan kompak ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar Surabaya. Sebanyak 144 Taruna pengawak Drumband AAL mengiringi kirab disepanjang Jalan Raya Darmo dan berakhir di Taman Bungkul.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan kirab dan display Drumband Taruna AAL ini bertujuan untuk memperkenalkan AAL sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan yang ada di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya dan juga sebagai ajang promosi Taruna AAL, dimana TNI Angkatan Laut (TNI AL) sejak 26 April hingga 26 Mei 2023 telah membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi Taruna AAL.

BACA JUGA:  Danrem 081/DSJ Gemar Manfaatkan Waktu Luang untuk berolahraga

Selain itu kirab ini juga menjadi media penyiapan mental dan fisik mereka untuk menghadapi berbagai kegiatan yang akan digelar oleh TNI AL diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 (MNEK 2023) di Makassar, Kartika Jala Krida 2023 (KJK 2023) di Eropa dan Latihan Integrasi Taruna Wreda 2023 (Latsitarda) yang rencananya akan digelar pada akhir bulan ini di Padang, Sumatera Barat.

Selain Gubernur AAL, turut juga hadir pada kegiatan kirab pagi itu Wakil Gubernur (Wagub) AAL, Laksma TNI Dato Rusman S.N., Pejabat Utama AAL dan Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nana Endi Supardi yang juga sebagai Ketua CBS Jalasenastri AAL beserta jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Kodim 0801/Pacitan Protapkan Latihan PBB Dan Defile

Kirab Drumband GS Gita Jala Taruna AAL yang digelar sebagai ajang promosi dan melatih mental para Taruna AAL untuk ditampilkan pada event besar yang akan digelar TNI AL ini sebagai bentuk implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada para Taruna AAL beberapa saat yang lalu.

Bahwa sebagai calon pemimpin TNI AL masa depan, para Taruna saat ini harus belajar dan berlatih dengan maksimal hingga nantinya dapat memberikan hasil terbaik bagi TNI AL, bangsa dan negara.