TNI POLRI

Malam Natal , TNI / Polri Bersama Pemerintah Kabupaten Karo Gelar Patroli Skala Besar

×

Malam Natal , TNI / Polri Bersama Pemerintah Kabupaten Karo Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH memastikan malam Natal di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara berjalan lancar dan kondusif , Aparat TNI, Polri bersama pemerintah daerah melaksanakan patroli skala besar untuk menciptakan kondusivitas malam Natal , kita melaksanakan patroli skala besar untuk menciptakan kondusivitas malam Natal di Kabupaten Karo berjalan aman .

“Alhamdulillah hingga malam ini situasi aman kondusif, tidak ada laporan gangguan keamanan,” kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan pada hari Sabtu 24/12/2022 dihalaman Mapolres Tanah Karo .

Dia menjelaskan, patroli tersebut menyisir setiap sudut kota sembari menyambangi gereja yang melaksanakan Misa Natal termasuk tempat-tempat keramaian.

BACA JUGA:  Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Tanam Jagung Di Lahan Demplot Desa Juhar Perangin-angin 

Para pelaku usaha seperti tempat-tempat nongkrong anak muda juga diingatkan petugas agar mematuhi jam operasional, sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan.

“Kita hormati saudara-saudara umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan Natal,” katanya. Begitu juga kepada para jemaat, diimbau untuk langsung segera kembali ke rumah setelah selesai melaksanakan misa di gereja.

Aron Siahaan memastikan pihaknya dibantu TNI dan unsur keamanan lainnya terus bersiaga dalam rangkaian perayaan Natal dan tahun baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022.

“Mari kita jaga ketertiban selama momen akhir tahun ini. Termasuk juga protokol kesehatan agar tetap disiplin dijalankan, masyarakat tidak boleh lengah penularan COVID-19 masih terjadi,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bersama Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022