OTOMOTIF

Peletakan Batu Pertama Pabrik Baru: Daimler Truk dan Bus Mercedes-Benz di Cikarang

×

Peletakan Batu Pertama Pabrik Baru: Daimler Truk dan Bus Mercedes-Benz di Cikarang

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, JAKARTA | Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) fasilitas produksi dan perakitan pabrik mereka di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik ini, dengan investasi senilai 500 miliar rupiah, menandakan komitmen Daimler Truck AG pada bisnis truk dan bus di Indonesia.

Peletakan batu pertama pabrik baru ini pada 19 Februari 2024, dihadiri oleh Andreas Deuschle, Sankaranarayanan Ramamurthi, dan Naeem Hassim dari Daimler, melambangkan komitmen investasi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri kendaraan niaga di Indonesia.

Pabrik baru ini, yang diharapkan beroperasi penuh pada kuartal pertama 2025, akan meningkatkan kapasitas produksi sambil mempertahankan standar kualitas tertinggi.

BACA JUGA:  Ayo Kunjungi Pameran GIIAS Medan 2022, Banyak Promonya Lho!

Dengan lahan seluas 14,6 hektar, fasilitas ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti pabrik perakitan, lintasan uji coba, dan kantor manajemen.

Sankaranarayanan Ramamurthi, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia, menyatakan bahwa pabrik baru ini menegaskan peran penting Indonesia dalam rantai pasokan truk dan bus Mercedes-Benz.

Selain itu, DCVI dan DCVMI berkomitmen untuk meningkatkan kandungan lokal dalam produksi truk dan bus Mercedes-Benz, mendukung ekosistem lokal, dan menyediakan produk dan layanan yang andal bagi mitra bisnis di Indonesia. (Son)