BREAKING NEWS

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Beserta Danrem 023/KS Resmikan 100 Titik TNI AD Manunggal AIR

577
×

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Beserta Danrem 023/KS Resmikan 100 Titik TNI AD Manunggal AIR

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Samosir – Sebagai Tentara Rakyat, TNI AD selalu hadir untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya dimanapun berada. Salah satunya hari ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si di dampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri peresmiaan 100 titik Sumur Pompa Hidran dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M Jumat (12/08/2022)

Untuk diwilayah Kodam I/BB Pangdam hadir di Desa Sinaga Uruk Pandingan Kec Nainggolan Kabupaten Samosir Korem 023/KS, Kodim 0210/TU

Pangdam I/BB mengatakan 100 titik Pompa Hidran di seluruh Indonesia adalah Program dari Kepala Staf Angkatan Darat sebagai solusi kesulitan masyarakat terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri “penyediaan air bukan sebatas air mengalir namun air tersebut harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat, Harapannya TNI AD bersama masyarakat bisa membawa masyarakat keluar dari masalah air bersi dipelosok Negeri,”ucap Pangdam”.

BACA JUGA:  Polda Sumut Turunkan 100 Pasukan Brimob Jalankan Tugas Kemanusiaan Bantu Korban Gempa

Ditempat yang sama Danrem 023/KS menyampaikan Pembuatan pompa Hidran ini dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat, karena biaya operasional dan pemeliharaannya ringan. Selain itu program bantuan fisik dan non fisik terkait titik air bersih merupakan bentuk pengabdian prajurit TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat,” tutup Danrem.

Sementara Kepala Desa Pananggangan bapak Jannes Sinaga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD Khususnya bapak KASAD yang telah memberikan bantuan Pompa Hidran yang selama ini kami sangat membutuhkan Air Bersih, dengan adanya bantuan ini kami dapat berkah di desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *