NUSANTARATNI POLRI

Ops Lilin Toba 2022 , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Jadikan Pengamanan Nataru Sebagai Sebuah Kebanggaan

×

Ops Lilin Toba 2022 , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Jadikan Pengamanan Nataru Sebagai Sebuah Kebanggaan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Tanah Karo gelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Oprasi Lilin Toba 2022” yang dipimpin langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang di Halaman Polres Karo , Kamis (22/12/2022).

Apel pasukan Lilin Toba 2022 ini juga dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , Bupati Karo Cory S Sebayang , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga yang diwakili Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi , Kejaksaan Negeri Karo Try Sutrisno SH , Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Dansubpom , Satpol PP , Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Apel pasukan diawali dengan penyematan tanda pita operasi lilin Tahun 2022 kepada setiap perwakilan pada pos lilin secara simbolis. Personil apel terdiri dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Subdenpom , Batalyon 125/Simbisa , Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan instansi terkait .

BACA JUGA:  Pilkades Selesai, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ucapkan Terima Kasih Ke Semua Anggota

Operasi Lilin Toba Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Amanat tertulis Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan, Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.

Dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan , momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,

“Oleh sebab itu Polri telah menyiapkan ribuan Personil gabungan yang ditempatkan pada di pos pengamanan , pos pelayanan, pos terpadu dan diobjek objek yang dianggap rawan khususnya dengan kemacetan ,” kata AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH .

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 01/BJ Bantu Murid SD Menyeberang Jalan

Tak lupa, Kapolres Tanah Karo juga berpesan, kepada seluruh personil jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan,

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” Pesan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.