BREAKING NEWSNUSANTARA

Medan Belawan Kembali Juara Umum MTQ Ke 56 Tingkat Kota Medan

×

Medan Belawan Kembali Juara Umum MTQ Ke 56 Tingkat Kota Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023 yang digelar di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), secara resmi ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (4/3) malam.

Kecamatan Medan Belawan kembali keluar sebagai juara umum MTQ Ke 56 Tingkat Kota Medan.

Festival pemuliaan kitab suci Al-Qur’an yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda, perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan serta para tokoh agama ini.

Selanjutnya ditetapkan Kecamatan Medan Tuntungan menjadi tuan rumah MTQ ke 57 Tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Unimed Siapkan Guru-Guru Masa Depan Melalui Ujian PPG Prajabatan 2024

Di hadapan seribuan masyarakat yang hadir di acara penutupan tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan rasa syukurnya karena MTQ bisa berjalan lancar.

Dikatakannya, hal tersebut tidak terlepas berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Namun, kami juga mohon maaf jika selama pelaksanaan MTQ masih terdapat kekurangan dan mungkin mengganggu aktifitas masyarakat. Semoga, kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita dan Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Di penghujung acara, Bobby Nasution, bersama Wakil Wali Kota, Ketua TP PKK, Sekda dan Forkopimda menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba.

Adapun diantaranya yakni Pawai Ta’aruf dimenangkan oleh Kecamatan Medan Kota. Kemudian, Kecamatan Medan Johor berhasil keluar sebagai juara stand pameran dan stand perangkat daerah dimenangkan TP PKK Kota Medan.

BACA JUGA:  Pemko Gelar Gerakan Pangan Murah di 21 Kecamatan, 5 Kg Beras Medium Rp57.500