NASIONAL

Mbelin Brahmana Kembali Pimpin DPP PMS Indonesia Periode 2022 – 2027

×

Mbelin Brahmana Kembali Pimpin DPP PMS Indonesia Periode 2022 – 2027

Sebarkan artikel ini

Mawartanews.com, Medan – Mbelin Brahmana kembali dipercaya selaku ketua umum untuk memimpin Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) Indonesia periode 2022 – 2027 bersama Ketua Harian Kiki Handoko Sembiring, Sekretaris Umum Dr Bengkel Ginting MSi, Bendahara Umum Dr Christian Orcard Peranginangin SH MKn. Acara pelantikan digelar di gedung Regale Internasional Convention Centre, Jalan H Adam Malik, Medan, Rabu (16/11/2022).

Para pengurus DPP PMS Indonesia dilantik oleh akademisi/tokoh masyarakat Karo yakni Prof Dr Sukaria Sinulingga MEng, Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Prof Dr Sya’ad Afifudin Sembiring SE MEc, Prof Timbangen Sembiring MSc, Drs Baskami Ginting.

Pelantikan ditandai dengan menyematkan beka buluh ke pundak ke bendahara umum, sekretaris umum, ketua harian dan ketua umum disematkan bulang-bulang (topi), bekah buluh dan tumbuk lada (pisau khas Karo) serta penyerahan bendera PMS.

Sebelum acara pelantikan massa PMS berkumpul di tugu Guru Patimpus, diselingi menari gundala, tari pencak silat Karo, hening cipta menghadap patung, baru berangkat secara arak-arakan naik kendaraan sepeda motor dan mobil melalui Jalan Kapten Maulana, Putri Hijau, Guru Patimpus dan menuju gedung Regale sebagai tempat acara pelantikan.

BACA JUGA:  Warga Air Itam Berbondong-bondong Saksikan Tangkap Buaya Liar

Ribuan massa Pemuda Merga Silima menghadiri acara tersebut datang dari 25 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, perwakilan dari Jakarta dan Batam.

Usai dilantik, para pengurus bersama dengan akademisi/tokoh masyarakat andek (menari) bersama dan dipandu penyanyi dengan menyanyikan mejuah-juah dengan tujuan membakar semangat para pengurus untuk menjalankan programnya ke depan.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Sultan Deli,Walikota Medan, Bobby Afif Nasutiin, Bupati Kato, Corry br Sebayang dan para undangan dari pengurus organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan partai politik.

Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana ketika ditanya wartawan soal programnya kedepan, mengatakan saat ini sudah sah memimpin DPP PMS Indonesia periode kedua.

Dia berharap kepada para kader-kader Pemuda Merga Silima agar mengembangkan sesuai organisasi kesukuan agar menjaga budaya dan peradaban, menjaga kesatuan dan persatuan. “Kedepan, dilihat dulu, yang intinya menjaga kekondusifan Sumut, berdoa, berbuat yang baik-baik, Muslim sembahyang dan Kristen ke gereja,” katanya.

BACA JUGA:  Kepala BPS Sumut : Perekonomian Sumut Pada Triwulan I-2023 Mengalami Pertumbuhan Sebesar 4,87%

Pada acara tersebut ada sambutan dalam rekaman video yang ditayangkan panitia muncul antara lain Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo yang menyampaikan selamat atas pelantikan DPP PMS Indonesia agar berkarya untuk warga Karo secara khusus dan Indonesia umumnya.

Sementara sambutan lainnya disampaikan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengucapkan selamat kepada pengurus dan mengharapkan agar Pemuda Merga Silima di Sumatera Utara secara umum dan khususnya di Deliserdang dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Sementara Bupati Karo Corry Sembiring juga menyampaikan selamat kepada pengurus dan mengatakan organisasi tersebut (PMS) berasal dari Tanah Karo dan meminta agar bersama-sama membesarkan PMS dan berharap agar PMS menjauhi dan memberantas judi dan narkoba, katanya. (Serasi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *